Xavi Buru Gelar Pertamanya Bersama Barcelona

Xavi Buru Gelar Pertamanya Bersama Barcelona

Pelatih FC Barcelona Xavi Hernandez memburu gelar perdananya bersama Barca sebagai pelatih sejak kepindahannya dari Al-Sadd. 

Read More

Partai final melawa Real Madrid di Piala Super Spanyol di King Fahd Stadium pada Senin (16/1/2023) dini hari pukul 02.00 WIB akan menjadi penentu bagi Xavi untuk membuktikan kinerjanya selama menangani klub Catalan tersebut sejak 2021 kemarin. 

Berbicara kepada pers sebelum pertandingan, Xavi sempat berpose bersama dengan pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti di lapangan, kemudian dilanjutkan dengan sesi konferensi pers bersama awak media. 

Dalam konferensi pers, Xavi mengatakan bahwa ia memiliki hubungan yang baik dengan pelatih Real Madrid tersebut baik ketika sebagai pemain maupun sebagai pelatih seperti sekarang. 

Baca Juga:Gak Nanggung, Mykhaylo Mudryk Tandatangani Kontrak Berdurasi Delapan Setengah Tahun Bersama Chelsea

“Saya memiliki hubungan yang baik dengan Ancelotti, kami telah bertemu berkali-kali. Dia pria sepak bola sejati. Kami tidak perlu melewati batas – ini pertarungan olahraga, tidak ada yang lain. Kami harus menunjukkan kekaguman dan rasa hormat terhadap lawan kami ,” kata Xavi di ruang pers di stadion King Fahd. 

“Saya bisa melihat tim Real Madrid yang kuat dan mereka memiliki keunggulan psikologis karena mereka memiliki lebih banyak pengalaman di final. Kami harus menunjukkan ambisi dan keinginan kami, pada akhirnya, untuk memenangkan trofi,” tambah pelatih Barça tersebut. 

Xavi melanjutkan bahwa mereka harus memenangkan laga final ini untuk membuktikan bahwa mereka merupakan tim dengan ambisi yang besar untuk meraih juara. 

“Kami harus memenangkan final ini. Ketika saya menjadi pemain, saya merasakan tekanan yang sama seperti sekarang karena kami adalah Barça dan itu tidak pernah berubah. Kami akan berusaha untuk menjadi yang terbaik. . Sekarang kami berada di final, tujuan kami adalah memenangkan trofi dan membawanya kembali ke Barcelona.” 

Sang pelatih mengakui bahwa ia memiliki semua senjata yang dimilikinya untuk pertarungan El Clasico nanti malam.

Baca Juga:Barca Punya Rekor Buruk Saat Bertemu Real Madrid di Final Piala Super Spanyol

“Kami memiliki semua pemain kami yang tersedia. Kami harus menunjukkan bahwa kami memiliki kepribadian dan gaya permainan kami. Kami harus berhati-hati terhadap serangan balik mereka di mana mereka kuat. Tujuannya adalah menyerang dan bertahan sebaik mungkin.” 


Loading…

#Xavi #Buru #Gelar #Pertamanya #Bersama #Barcelona

Sumber : surabaya.suara.com

Related posts