Wanita Bercadar Pelaku Penodongan Senjata ke Paspampres, Ternyata Pendukung Ormas Ini

Wanita Bercadar Pelaku Penodongan Senjata ke Paspampres, Ternyata Pendukung Ormas Ini

PURWAKARTA – Aksi wanita bercadar yang menodongkan senjata api terhadap Paspampres di area Istana Negara pada Selasa (25/10/2022) sempat menggegerkan publik Tanah Air. Terungkap, pelaku merupakan simpatisan organisasi masyarakat (Ormas) berhaluan radikal.

Read More

Hal ini diungkap oleh Direktur Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Ahmad Nurwakhid. Dia mengatakan, pelaku diduga ada keterlibatan dengan jaringan teroris.

Meski itu baru dugaan semata, pihaknya berkoordinasi dengan aparat penegak hukum guna mendalaminya.

“Kami BNPT sedang melakukan koordinasi intensif dengan aparat penegak hukum untuk memastikan apakah pelaku bagian dari jaringan terorisme atau pelaku tunggal,” katanya, Rabu (26/10/2022).

Baca Juga:Dua Pemuda Ditendang hingga Dianiaya Anggota Polres Pamekasan, Kasus Berakhir Damai

Dia menerangkan, pelaku berinisial SE memilik pemahaman radikal. Tuduhan setelah pihaknya mencoba melakukan penelusuran, dan terbukti pekaku pendukung salah satu ormas HTI, yang telah dibubarkan pemerintah.

Menurut Nurwakhid, wanita tersebut juga kerap memposting propaganda khilafah melalui akun media sosial miliknya. Terkini, BNPT masih melakukan pendalaman terkait dugaan keterkaitan dengan aktor-aktor lain.

“Pendalaman terhadap profil dan motif pelaku terus dilakukan untuk mendapatkan informasi yang akurat adanya keterkaitan dengan aktor-aktor yang lain,” katanya melansir dari PMJNews.com.

Diketahui, pelaku tersebut berjalan dari arah Harmoni dan menuju sekitar Istana Negara. Polisi yang berjaga melihat langsung perempuan itu berhenti di depan Istana Negara.

“Tepatnya di pintu masuk Istana menghampiri anggota Paspampres yang sedang siaga,” kata Dirlantas Polda Metro Kombes Pol Latif Usman, Selasa (25/10/2022).

Baca Juga:Hasil Sidang Putusan Sela Ferdy Sambo, Majelis Hakim Memutuskan Menolak Eksepsi Terdakwa

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, pihak kepolisian membawa perempuan tersebut ke Polres Jakarta Pusat. 

“Kita sudah arahkan ke Polres Jakarta Pusat untuk penanganan lebih lanjut,” pungkasnya.

#Wanita #Bercadar #Pelaku #Penodongan #Senjata #Paspampres #Ternyata #Pendukung #Ormas #Ini

Sumber : purwasuka.suara.com

Related posts