Viral Kasus Penembakan Polisi, Band Wali Rilis Lagu Kamu Bohong

Viral Kasus Penembakan Polisi, Band Wali Rilis Lagu Kamu Bohong

Duffytheseaturtle.com – Band Wali kembali menunjukkan kreativitas dan produktivitasnya dengan merilis lagu baru berjudul “Kamu Bohong”. Seperti lagu-lagu Wali sebelumnya, hits terbaru ini juga menarik untuk menyimak bagian cerita dan mengulik musiknya.

Uniknya, Apoy sang gitaris yang juga pencipta lagu mengaku kalau “Kamu Bohong” adalah lagu yang tak biasa untuk pemilik hits “Yang” ini.

Pasalnya, band yang beranggotakan Apoy (gitar), Faank (vokal), Ovie (keyboard) dan Tomi (drum) ini hampir tidak pernah menyentuh konsep musik dan lirik seperti yang ditawarkan pada single ini.

Band Wali rilis lagu “Kamu Bohong”. [Nagaswara]

“Sebenarnya konsep musiknya masih Wali juga. Cuma ke kental slow Melayu 80 atau 90 an. Tidak upbeat, mendayu-dayu, passing-passing beat-nya juga lamban. Wali sebelumnya tidak pernah membuat seperti ini,” kata Apoy diamini personel Wali lainnya, dalam jumpa pers di Jakarta, baru-baru ini.

Baca Juga:
Lirik Lagu Mamas (Mati Masuk Surga) – Band Wali

Di bagian lirik, untuk lagu “Kamu Bohong”, Band Wali juga melakukan sedikit perubahan. Wali selama ini dikenal dengan lirik yang mengandung frasa positif, tapi untuk karya terbaru ini Wali menampilkan lirik agak beda.

“Kali ini kami mencoba memberikan dinamika baru dalam frase-frase Wali, yaitu suka tidak berbalas suka. Ada berbau negatifnya,cinta tidak berbalas cinta,” imbuh Apoy.

Band Wali [Nagaswara]
Band Wali [Nagaswara]

Menariknya, banyak yang mengaitkan lagu “Kamu Bohong” sengaja dibuat Apoy karena tengah sebuah kasus polisi yang jadi perhatian masyarakat. Namun Apoy menegaskan kalau lagu tersebut diciptakannya sudah sejak lama.

“Kalau ada yang menghubung-hubungkan dengan kejadian heboh saat ini, monggo saja. Yang penting kami tidak pernah mau ikut-ikutan sesuatu hal yang kami tidak paham. Ada orang lain yang lebih paham soal itu. Sangat kebetulan saja kami mengeluarkan lagu ini dan dikaitkan dengan kejadian menghebohkan sekarang,” ucap bintang sinetron Amanah Wali itu.

“Intinya, kebohongan itu adalah akar dari segala dosa. Tolong jangan sekali-kali berbohong, karena nantinya akan diikuti oleh kebohongan berikutnya. Pahami, akar rumput dosa itu adalah bohong. Ini untuk individu, baik mikro atau makro juga kolektif,” kata Apoy melanjutkan.

Baca Juga:
Takut Kena Kualat, Band Wali Sempat Ragu Aransemen Lagu Rhoma Irama

Grup band Wali menerima plakat rekor penjualan album mereka saat perilisan single terbaru mereka yang berjudul 'Ondeskrayyy Ngaji (Ciluk Baa)' dan rekor Multi Platinum penjualan CD album Wali 20.20 di Jakarta Barat, Senin (30/11). [Duffytheseaturtle.com/Alfian Winanto]
Grup band Wali menerima plakat rekor penjualan album mereka saat perilisan single terbaru mereka yang berjudul ‘Ondeskrayyy Ngaji (Ciluk Baa)’ dan rekor Multi Platinum penjualan CD album Wali 20.20 di Jakarta Barat, Senin (30/11). [Duffytheseaturtle.com/Alfian Winanto]

Selain itu, Apoy juga senang karena musik Melayu saat ini kembali digandrungi. Apalagi, sejak merilis album perdana pada 2008, hingga kini Band Wali konsisten dengan warna musiknya.

“Kata orang kan Wali itu basic atau genre-nya Melayu alias Lokal Pop Kreatif. Padahal, Melayu-melayu juga. Wacana tersebut menambah semangat kami untuk kembali menyajikan karya atau produk yang mengarah kepada Melayu. Ditambah kami senang juga Melayu naik lagi,” tutur Apoy.



#Viral #Kasus #Penembakan #Polisi #Band #Wali #Rilis #Lagu #Kamu #Bohong

Sumber : www.suara.com

Related posts