Urus Surat BPJS Saja Enggak Ada Duit

Urus Surat BPJS Saja Enggak Ada Duit

Duffytheseaturtle.com – Aji Yusman buka-bukaan soal kesulitan ekonomi akibat biaya pengobatan anggota keluarganya selama beberapa tahun terakhir. Bintang sinetron Inikah Rasanya itu mengaku tak bisa mengurus surat BPJS lantaran tak punya uang.

Sebelumnya Aji Yusman kembali disorot setelah terungkap bahwa dia kehilangan anak yang masih berada dalam kandungan sang istri. Aji mengadakan penggalangan dana agar istrinya bisa menjalani operasi caesar untuk mengangkat janin yang sudah tak bernyawa.

Kesulitan ekonomi yang dialami Aji Yusman berlangsung sejak tahun 2010. Aji mengaku telah menghabiskan biaya hingga Rp2 miliar untuk pengobatan anggota keluarganya, mulai dari kakek, nenek, ayah hingga sang istri.

Aji Yusman berada dalam kondisi tak punya apa-apa saat istrinya hamil anak keempat. Istri Aji mengalami early eklamasi (pengalaman tekanan darah) yang mengakibatkan pendarahan.

Baca Juga:
Miris, Dulu Jadi Artis Ngetop Banyak Fans, Kini Aji Yusman Jatuh Miskin

Memang ada kerabat yang menawarkan bantuan dengan mengirim istri Aji Yusman ke rumah sakit agar langsung ditangani. Masalahnya, Aji sama sekali tak punya uang untuk biaya caesar.

Aji Yusman ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Kamis (12/1/2023) [Duffytheseaturtle.com/Rena Pangesti]

“Lo mau melakukan operasi caesar, tapi uang yang lo punya, enggak usah 50 persen, 30 persen saja enggak sampai dari paket caesar. Mau rumah sakit melakukan penanganan caesar? It’s impossible, bro,” kata Aji pada Denny Sumargo di podcast Curhat Bang, Selasa (17/1/2023).

Aji Yusman mengaku dirinya menerima komentar tak mengenakkan karena tak pakai BPJS.

“Kalau mereka memang serius membantu gue, mereka mau meringankan (beban) gue, telepon lah sanak famili, koleganya dia yang tahu mengenai birokrasi BPJS, datang lah ke rumah gue,” ujar Aji Yusman.

“Jangankan untuk ngurus, gue ngurus buat surat BPJS aja enggak punya uang. Gimana gue bisa urus?” lanjutnya.

Baca Juga:
Jual Semua Aset untuk Pengobatan Orang Tua, Aji Yusman Kini Tinggal di Rumah Kontrakan Sempit

Soal komentar orang-orang mengenai BPJS bisa langsung digunakan, Aji Yusman langsung membantah. “Kata siapa?” ucap Aji balik bertanya.

Menurut Aji, ada fase masa aktif di mana pengguna harus menunggu dulu, jadi tidak bisa langsung menggunakan kartu BPJS.

Lantas kenapa Aji Yusman tidak menjual aset berupa barang-barang berharga miliknya?

“Barang berharga di rumah gue sisa cuma satu, TV. Berapa sih harga TV?” jawabnya membuat Denny Sumargo kaget sekaligus prihatin.

Aji Yusman menegaskan bahwa semua aset yang dimilikinya, seperti mobil, motor dan lain-lain sudah ludes dijual untuk biaya pengobatan anggota keluarganya sejak tahun 2010.

Kontributor : Chusnul Chotimah



#Urus #Surat #BPJS #Saja #Enggak #Ada #Duit

Sumber : www.suara.com

Related posts