Tugas BWA di NTT Selesai, 100 Ribu Wakaf Alquran Telah Disebar

Tugas BWA di NTT Selesai, 100 Ribu Wakaf Alquran Telah Disebar

Duffytheseaturtle.com – Tim dari Badan Wakaf Alquran (BWA) telah selesai menjalankan tugasnya, menyebarkan 100 ribu Alquran ke Provinis Nusa Tenggara Timur (NTT). Terakhir, 50 ribu Alquran telah dibagiken ke sejumlah daerah di NTT, baru-baru ini.

Penyaluran 100 ribu Alquran ke NTT dilakukan dalam tiga tahap. Ustaz Arifudin Anwar yang merupakan partner lapang BWA untuk wilayah Indonesia bagian timur menuturkan, wilayah atau pulau mana saja yang akan di distribusikan Alquran dari BWA ini.

“Untuk distribusi kali ini kami menargetkan masing-masing KK (kepala keluarga) di wilayah atau pulau yang kami datangi mendapatkan dua Alquran. satu Alquran mushaf dan satu Alquran terjemahan,” kata Ustaz Arifudin.

Adapun wilayah atau pulau yang akan didatangi, kata Ustaz Arifudin, adalah Pulau Lembata Kabupaten Lembata 10.000, Pulau Solor Kabupaten Flores Timur 3.000, Pulau Adonara Kabupaten Flores Timur 4.000, Pulau Timor Kabupaten Belu 4.200, TTU 2.000, TTS 1640, Pulau Flores Kabupaten Flores Timur 1360, Sikka 400, Manggarai Timur 600, Manggarai Barat 5.000, Ende 17.800, Kepulauan Komodo 2.000, sehingga total sebanyak 50.000.

Umat muslim di NTT merupakan minoritas dan mereka selama ini cukup kesulitan memperoleh Alquran. Dengan adanya program dari WBA ini, Ustaz Arifudin berharap keluarga muslim di NTT semakin mudah untuk membaca dan belajar Alquran.

“Dan tentu saja agar Alquran ini dibaca, agar NTT ini terus mendapatkan keberkahan dari Allah SWT dan terhindar dari segala macam musibah,” ujar Ustaz Arifudin.

Selama proses penyaluran Alquran, tim dari BWA pun terkesan karena masyarakat begitu antusias. Bahkan salah satu penerima Alquran di Masjid Agung Syuhada Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur sampai menangis terharu ketika mendapatkan Alquran dari BWA.

“Selama ini saya belum pernah mendapatkan Alquran, baru kali ini saya dapat, sangat terharu saya pak,” ujar Muhammad Saleh yang merupakan warga Kampung Baru Ekasapta.



#Tugas #BWA #NTT #Selesai #Ribu #Wakaf #Alquran #Telah #Disebar

Sumber : www.suara.com

Related posts