Tren Baru, Orang Indonesia Ternyata Suka Nonton Konten Shoppertainment, Apa Maksudnya?

Tren Baru, Orang Indonesia Ternyata Suka Nonton Konten Shoppertainment, Apa Maksudnya?

Sukabumi.suara.com – Ada beberapa jenis konten yang paling banyak orang suka di saat membuka media sosial TikTok. Beberapa di antaranya konten traveling, kuliner, masak, dan lain-lain. Tapi ternyata, belakangan muncul satu jenis konten yang juga tak kalah menyita perhatian, yakni Shoppertainment. Apa maksudnya?

Read More

Sebelumnya, fakta penemuan ini dimiliki dari hasil riset yang dilakukan platform media sosial TikTok dan Boston Consulting Group (BCG).

Shoppertainment sendiri, adalah pendekatan penjualan dan promosi yang berbasis konten digital serta menggabungkan unsur hiburan serta edukasi.

Menurut Sam Singh, selaku Vice President of Global Business Solutions TikTok APAC (Asia Pasifik), Shoppertainment menggabungkan konten, culture, dan kegiatan penjualan dengan cara yang mulus.

Baca Juga:Haru! Seorang Ayah Nabung Uang Koin Demi Beli Meja Belajar untuk Anak

Hasil riset yang dimaksud menunjukkan, konsumen di Asia Pasifik mengharapkan brand fokus pada hiburan, sebelum memberikan informasi produk dan langkah untuk membelinya.

Lebih lanjut khusus untuk masyarakat Indonesia, Singh mengatakan kalau konsumen di tanah air rupanya sangat terbuka dalam mengadopsi shoppertainment sebagai bagian dari kegiatan belanja mereka.

Sebanyak 83 persen dari responden Indonesia menyatakan bahwa mereka menonton video sebelum akhirnya membeli produk tersebut. Selain itu, konten video memengaruhi keputusan mereka untuk membeli berbagai produk di sejumlah kategori seperti fesyen, kecantikan, dan elektronik.

Sumber: suara.com.

Baca Juga:Beri Ongkos dan Kasih Makan Gratis, Rezeki Penjual Bakso Langsung Diganti Berkali Lipat

#Tren #Baru #Orang #Indonesia #Ternyata #Suka #Nonton #Konten #Shoppertainment #Apa #Maksudnya

Sumber : sukabumi.suara.com

Related posts