Trauma yang Dialami Istri Ferdy Sambo Bukan Mengada-ada!

Trauma yang Dialami Istri Ferdy Sambo Bukan Mengada-ada!

Duffytheseaturtle.com – Komnas Perempuan menegaskan kondisi Putri Candrawathi, istri Irjen Ferdy Sambo yang disebut mengalami depresi bukan karangan belaka.

Komisioner Komnas Perempuan, Siti Aminah Tardi mengatakan bahwa Putri mengalami depresi dan Post Traumatic Stress Disorder (PTSD). Hal itu berdasarkan hasil pemantauan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Read More

“Dari penyataan LPSK, sudah terkonfirmasi bahwa Ibu Putri memang mengalami depresi dan PTSD. Jadi trauma yang dialaminya bukan mengada-ada,” kata Siti kepada wartawan Kamis (18/8/2022) kemarin.

Komnas Perempuan menyarankan agar Putri mendapatkan penanganan dari ahli psikologis profesional. Hal itu penting agar keterangannya yang belum tersampaikan mengenai peristiwa penembakan Brigadir J dapat terungkap.

Baca Juga:
Kapolri Tegaskan Berantas Bisnis Perjudian: yang Tidak Sanggup Angkat Tangan

“Sedari awal kami merekomendasikan agar Ibu Putri ditangani tim yang komprehensif yang terdiri dari psikiater, psikolog klinis dan tenaga kesehatan untuk membantunya pulih dan dapat memberikan kesaksiannya,” kata Siti.

Sebagai perempuan yang sedang berhadapan dengan hukum Komnas Perempuan terus melakukan pemantauan terhadap istri Ferdy Sambo tersebut. Hal itu dilakukan agar seluruh haknya dapat terpenuhi.

“Komnas Perempuan akan melakukan pemantauan bagaimana proses keadilan dan pemulihan ibu P,” ujarnya.

Sosok istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. (Instagram/rumpi_gosip)

Dinilai Kurang Kooperatif

Diketahui sebelum memutuskan menolak permohonan perlindungannnya, Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo menyebut Putri kurang kooretaif, karena pada upaya asesmen kedua kalinya istri Ferdy Sambo itu tidak dimintai keterangannya.

Baca Juga:
Ancam Copot Polisi Pembeking Bandar Judi, Sikap Kapolri Disorot DPR: Harusnya Diberantas Sejak Awal Dilantik

“LPSK merasa, ya memang kurang kooperatif ibu ini,” ujar Hasto beberapa waktu lalu.



#Trauma #yang #Dialami #Istri #Ferdy #Sambo #Bukan #Mengadaada

Sumber : www.suara.com

Related posts