TNI AD Pelajari Kasus Catcalling yang Dilakukan Gerombolan Prajurit di Condet

Agar Tak Ada Celah Hukum, ICJR Berharap RKUHP Mengatur Pelecehan Seksual Fisik Sesuai UU TPKS

Duffytheseaturtle.com – TNI Angkatan Darat menanggapi adanya cerita dari seorang perempuan yang mengaku telah dilecehkan dengan cara catcalling oleh gerombolan anggota TNI AD di kawasan Condet, Jakarta Timur. TNI AD langsung mempelajari atas adanya kasus pelecehan tersebut.

Read More

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen Tatang Subarna menjelaskan kalau pihaknya juga bakal berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait peristiwa pelecehan yang dilakukan oleh gerombolan anggota TNI AD.

“Kita lihat dulu duduk permasalahannya seperti apa, bila bersinggungan dengan hukum dan aturan yang berlaku, tentu akan kita proses lebih lanjut,” kata Tatang dalam keterangan tertulisnya, dikutip Duffytheseaturtle.com, Sabtu (18/6/2022).

Adapun kejadian itu terjadi pada Rabu (15/6/2022). Seorang perempuan berinisial RFD menceritakan kejadian yang dialaminya melalui akun Instagram pribadinya.

Baca Juga:
Kapal Nelayan Karam Ditabrak Kapal Kargo di Perairan Sumut, 2 ABK Tewas

Ceritanya lantas dibagikan ulang oleh akun Twitter @txtdariorangberseragam.

Menurut pengakuannya, RFD tengah membeli minuman di warteg dengan temannya. Kemudian ia menyadari ada sebuah mobil yang isinya merupakan anggota TNI.

Sambil membuka kaca, para anggota TNI itu merekam RFD sembari tertawa.

“Terus manggil-manggil senyum gitu, sampai kita ke luar wartegpun masih direkam kaya gitu,” cerita FRD mengutip Twitter @txtdariorangberseragam, Sabtu (18/6/2022).

FRD mengatakan kalau dirinya sempat memberanikan diri untuk melawan para anggota TNI hingga menunjuk-nunjuk.

Baca Juga:
Sosok Bobotoh Asal Bogor Yang Meninggal Dunia, Paman: Sofiana Yusuf Persib Banget Sejak SMP Sampai Kerja

Setelah itu, para anggota TNI langsung menutup kaca mobil dan kabur. FRD mengaku langsung mendatangi Rindam Jaya untuk mencari para anggota TNI itu. Dari Rindam Jaya, ia memperoleh informasi kalau anggota TNI tersebut merupakan anggota Kopassus kalau melihat berdasarkan warna baretnya.



#TNI #Pelajari #Kasus #Catcalling #yang #Dilakukan #Gerombolan #Prajurit #Condet

Sumber : www.suara.com

Related posts