Tinggalkan Produk Ukraina, Produsen Mobil Eropa Lirik Afrika Hingga China

Tinggalkan Produk Ukraina, Produsen Mobil Eropa Lirik Afrika Hingga China

Duffytheseaturtle.com – Sejumlah produsen mobil Eropa berminat untuk menjalin kerja sama penyediaan komponen dengan Afrika, China dan Meksiko pasca sulitnya mendapatkan komponen dari Ukraina.

Read More

Dua produsen ternama asal jerman, Volkswagen dan BMW saat ini kesulitan mendapatkan pasokan komponen dari Ukraina imbas konflik dengan Rusia, ditambah naiknya harga logam, energi serta kurangnya pasokan chip semikonduktor.

Salah satu komponen penting yang diproduksi di Ukraina adalah kabelĀ (harness), di mana setiap mobil membutuhkan kabel sepanjang 5 kilometer untuk berbagai fungsi kelistrikan.

Melansir Reuters, anak usaha Volkswagen, Audi secara terang-terangan menyatakan bahwa mereka tengah mencari penyuplai komponen dari Afrika Utara, Meksiko dan Cina.

Baca Juga:
Kabarkan Situasi Kemanusiaan Kian Memburuk, Pejabat Rusia Salahkan Ukraina

BMW juga dikabarkan tengah melakukan pembicaraan intensif dengan pemasok suku cadang.

Nick Klein, wakil presiden perusahaan logistik global OEC Group, mengatakan pembuat mobil yang mengandalkan Ukraina perlu bergerak cepat mencari penyuplai suku cadang baru.

“Anda harus memesan sejak awal karena ada waktu tunggu (untuk produksi), dan pembuat mobil akan bersaing satu sama lain untuk mendapatkan sumber yang sama,” kata Klein.



#Tinggalkan #Produk #Ukraina #Produsen #Mobil #Eropa #Lirik #Afrika #Hingga #China

Sumber : www.suara.com

Related posts