Timnas Indonesia U-17 Berpeluang Lolos ke Final Jika Menang Lawan Palestina Nanti Malam

Timnas Indonesia U-17 Berpeluang Lolos ke Final Jika Menang Lawan Palestina Nanti Malam

Timnas Indonesia berpeluang lolos putaran final Piala Asia U-17 2023 jika berhasil meraih poin penuh saat menghadapi Palestina U-17 pada Jumat, 7 Oktober 2022 di  Stadion Pakansari, Bogor pukul 20.00 WIB.

Terbukanya peluang pasukan garuda muda untuk lolos ke final Piala Asia 2023 mendatang nampaknya sudah di depan mata. Pasalnya Indonesia saat ini sedang memimpin klasemen sementara Grup B kualifikasi Pialasa Asia 2023 U-17.

Read More

Indonesia berada di posisi pertama dengan raihan 6 poin hasil 2 kali menang saat menghadapi Guam dan Uni Emirat Arab (UEA) pada pertandingan sebelumnya dan belum pernah meraih hasil imbang ataupun kalah. 

Tidak hanya itu, dibanding tim lainnya di grup B, Indonesia menjadi tim yang paling produktif dengan mencegak 17 gol ke gawang lawan dan hanya kebobolan 2 gol sehingga Indonesia mempunyai plus 15 gol. 

Baca Juga:Link Live Streaming Arsenal vs Bodo/Glimt di Liga Europa

Timnas U-17 (sumber: Dok.Antara)

Indonesia dibuntuti UEA di posisi kedua dengan raihan poin yang sama yakni 6. Namun, Indonesia unggul jumlah selisih gol dan satu pertandingan. Sementara UEA sudah 3 melakoni laga di fase grup ini. 

Selanjutnya di posisi ketiga Timnas Malaysia U-17 dengan perolehan 4 poin dari hasil satu menang dan imbang. 

Diikuti Guam U-17 yang menempati posisi keempat dengan perolehan 1 poin dari hasil sekali imbang dan dua kali kalah. 

Sementara itu, Palestina U-17 yang akan menghadapi  Indonesia berada di urutan kelima alias menjadi juru kunci grup B karena selalu mengalami kekalahan dari 2 kali pertandingan.

Indonesia hanya membutuhkan hasil sekali menang dan imbang untuk melaju ke babak final Kualifikasi Piala Asia U 17 2023.

Baca Juga:Tiga Penggawa Persib Dipanggil TC Timnas Indonesia U-20

Itu artinya timnas garuda muda hanya membutuhkan 4 poin untuk dapat lolos ke putaran final sebagai juara Grup B dengan perolehan 10 poin.

Pasalnya UEA yang berada diurutan kedua, maksimal hanya akan mengumpulkan sembilan poin dengan laga sisanya.

Sementara itu, timnas Malaysia U-17 yang baru meraih poin 4 bisa menyamai poin Indonesia yakni 10 dengan sisa dua pertandingan. Namun, mereka harus melebihi jumlah selisih gol yang dimiliki Indonesia jika ingin lolos sebagai juara Grup B. 

Demikian prediksi dan peluang garuda muda untuk dapat lolos putaran final Kualifikasi Asia U 17. 

#Timnas #Indonesia #U17 #Berpeluang #Lolos #Final #Jika #Menang #Lawan #Palestina #Nanti #Malam

Sumber : surabaya.suara.com

Related posts