Tim Putri Indonesia Raih Perak Beregu SEA Games, Apriyani Rahayu Tetap Bersyukur

Tim Putri Indonesia Raih Perak Beregu SEA Games, Apriyani Rahayu Tetap Bersyukur

Duffytheseaturtle.com – Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu mengaku bersyukur meski hanya membawa pulang medali perak beregu SEA Games 2021 Vietnam.

Read More

Indonesia kalah 0-3 dari Thailand dalam final beregu putri SEA Games Vietnam di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, Vietnam, Rabu.

Kekalahan tersebut memperpanjang puasa medali emas beregu putri Indonesia yang terakhir kali diraih pada SEA Games 2007 di Thailand.

Apriyani yang juga berperan sebagai kapten itu mengatakan bahwa kekalahan tersebut menjadi alarm bagi tim putri Indonesia untuk bekerja lebih keras lagi meningkatkan kualitas.

Baca Juga:
SEA Games 2021: Indonesia Tambah Dua Emas dari Karate

“Kami sudah memberikan yang terbaik. (Kekalahan) ini menjadi dorongan bagi kami tim putri supaya bisa lebih bekerja keras lagi, supaya di tahun-tahun ke depan kita bisa menjuarai SEA Games terutama di nomor beregu,” kata Apriyani di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, Vietnam, Rabu.

“Memang ini akan menjadi PR untuk kita semua tim Indonesia. Kami bersyukur dengan hasil hari ini dan terima kasih untuk adik-adik yang telah bekerja keras,” lanjutnya seperti dimuat Antara.

Apri, yang baru pertama kali dipasangkan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti, mengakui bahwa kualitas pemain Thailand memang lebih baik dan berpengalaman.

Sementara itu, pemain Indonesia yang diturunkan pada SEA Games tahun ini adalah mayoritas pemain-pemain muda yang baru debut di ajang multicabang.

Salah satunya, Putri Kusuma Wardani yang turun di tunggal pertama harus mengakui keunggulan tunggal putri peringkat ke-10 dunia, Pornpawee Chochuwong.

Baca Juga:
Gagal Raih Emas, Pelatih Akui Bulu Tangkis Putri Indonesia Masih Kalah dari Thailand

Meski selalu unggul pada masa interval gim, pemain peringkat ke-51 dunia itu selalu kecolongan di poin-poin kritis hingga akhirnya harus menyerah setelah melalui pertarungan ketat yang berakhir 16-21, 20-22.



#Tim #Putri #Indonesia #Raih #Perak #Beregu #SEA #Games #Apriyani #Rahayu #Tetap #Bersyukur

Sumber : www.suara.com

Related posts