Tiga Penyebab Motor Matik Tidak Kuat Nanjak

Tiga Penyebab Motor Matik Tidak Kuat Nanjak

Duffytheseaturtle.com – Populasi pengguna motor matik saat ini memang lebih banyak daripada motor dengan transmisi manual. Pasalnya penggunaan motor matik diyakini lebih simpel dan mudah.

Namun, sayang tidak kuat nanjak dianggap sebagai salah satu kelemahan motor matik. Tapi seperti dikutip dari Wahana Honda, sebetulnya penyebab motor matic tidak kuat menanjak bisa terjadi karena banyak hal.

Berikut tiga komponen yang perlu di cek jika motor matik tidak kuat nanjak :

Filter Udara
Ini salah satu sebab motor matic tidak kuat nanjak, yakni filter udara kotor. Dan ini menghalangi asupan udara ke ruang bakar. Kondisi itu bisa mengurangi tarikan mesin sehingga tidak kuat menaiki tanjakan.

Baca Juga:
Federal Oil Luncurkan 3 Pelumas Baru untuk Motor Matik dan Manual

Cara mengatasi masalah ini cukup dengan memberikan perawatan dan membersihkannya. Bersihkan filter udara dengan kompresor. Jika komponen sudah tidak layak pakai, lebih baik diganti. Penggantian filter udara mampu membuat motor jadi lebih punya tenaga.

Karburator
Salah satu penyebab motor matic tidak kuat nanjak juga bisa karena karburator kotor. Motor skutik sekarang memang masih ada yang menggunakan karburator sehingga sebaiknya berikan perawatan secara berkala.

Jangan biarkan karburator kotor. Sebagai tempat pembakaran bahan bakar, fungsinya cukup penting. Sehingga tenaga yang dihasilkan dari sini berpengaruh pada komponen tersebut. Pembakaran kurang optimal ketika komponen kotor membuat motor jadi tidak bertenaga.

Check Jarum Skep
Bagian jarum skep ini penting. Sebab, ketika komponen ini setelannya tidak pas, langsung akan mempengaruhi kinerja kendaraan.

Baca Juga:
Potret Motor Matik Retro Kembaran Yamaha Fazzio, Mesinnya Imut Abis!



#Tiga #Penyebab #Motor #Matik #Tidak #Kuat #Nanjak

Sumber : www.suara.com

Related posts