Terkait Laporan Palsu, Pakar Hukum Pidana Menilai Polri Wajib Memprosesnya

Terkait Laporan Palsu, Pakar Hukum Pidana Menilai Polri Wajib Memprosesnya

Deli.Duffytheseaturtle.com – Abdul Fickar, pakar hukum pidana Universitas Trisakti mengatakan Bareskrim Polri harus dapat menindaklanjuti laporan palsu dugaan pelecehan seksual yang telah mencemarkan nama baik Brigadir J yang dilaporkan kuasa hukumnya yaitu Kamaruddin Simanjuntak.

Read More

Sebagai pihak yang dilaporkan yaitu Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi istrinya yang keduanya telah menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

Sebelumnya, Bareskrim Polri telah menghentikan laporan dugaan pelecehan seksual yang dilaporkan oleh Putri Candrawathi. Penghentian laporan itu karena adanya dugaan laporan tersebut dilakukan untuk merekayasa peristiwa pembunuhan berencana yang didalangi Ferdy Sambo.

“Polri wajib memproses laporan balik yang dilakukan pengacara Brigadir J terkait laporan palsu Ferdy Sambo dan istrinya (Putri Candrawathi),” ucap Adul Fickar, Sabtu (27 Agustus 2022). 

Baca Juga:Daftar Pemain PSCS Cilacap di Liga 2 2022/2023 Lengkap dengan Official Tim

Menurut Abdul Fickar, bila Polri akhirnya memutuskan mengusut laporan palsu dugaan pelecehan seksual itu, berkasnya harus terpisah dari kasus peristiwa pembunuhan berencana Brigadir J.

“Berkas perkaranya terpisah dengan perkara pembunuhan Brigadir J, dan berjalan sendiri-sendiri. Karena tidak ada kaitannya satu sama lain, jika pun ada kaitannya tidak langsung maka persidangannya pun terpisah,” terang Abdul Fickar.

Laporan Kamaruddin sebelumnya telah diterima SPKT Bareskrim Polri dengan nomor LP/B/0483/VIII/2022/SPKT/BARESKRIM POLRI tertanggal 26 Agustus 2022.

Kamaruddin mengungkapkan, ia telah melaporkan Ferdy Sambo dan kawan-kawan karena Brigjen J kerap dituding sebagai pelaku kekerasan seksual.

Bahkan, laporan kasus yang sebelumnya dilimpahka ke Polres Metro Jakarta Selatan kini sudah dihentikan Bareskrim. 

Baca Juga:Peringati HUT yang ke-2, Rumah BUMN Rembang Adakan Festival UMKM Kokoh 2022

“Klien kami sering dituduh melakukan pelecehan seksual, penyerangan seksual atau pemerkosaan,” tutur Kamaruddin Simanjuntak, Jumat (26/8/2022). 

#Terkait #Laporan #Palsu #Pakar #Hukum #Pidana #Menilai #Polri #Wajib #Memprosesnya

Sumber : deli.suara.com

Related posts