Tebar Janji di Sisa 4 Bulan Masa Jabatan, Anies Mau Kumpulkan 100 Ribu Ibu-ibu PKK ke JIS Tiap Tahun

Tebar Janji di Sisa 4 Bulan Masa Jabatan, Anies Mau Kumpulkan 100 Ribu Ibu-ibu PKK ke JIS Tiap Tahun

Duffytheseaturtle.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merencanakan kegiatan rutin untuk ibu-ibu kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tiap tahun di Jakarta International Stadium (JIS). Padahal, masa jabatannya sebagai Kepala Daerah akan berakhir empat bulan lagi pada Oktober 2022 mendatang.

Read More

Hal ini disampaikan Anies saat memberikan sambutan dalam acara apresiasi peran kader PKK bertajuk Jakarta Menyapa bersama puluhan ribu kader PKK Provinsi DKI Jakarta di JIS, Jakarta Utara, Sabtu (17/7) malam. Menurutnya, bisa mengumpulkan puluhan ribu kader PKK ibu kota di satu tempat adalah suatu capaian.

“Kami menyadari pencapaian ini adalah kolaborasi yang luar biasa. Kami sangat berbangga dan mari berikan tepuk tangan untuk mereka. Oleh karena itu, atas nama Pemprov DKI Jakarta, kami mengucapkan selamat datang di JIS,” kata Anies di lokasi.

“Jadikan ini pertemuan pertama tapi bukan pertemuan yang terakhir, menjadi kegiatan rutin setahun sekali,” tambahnya.

Baca Juga:
Kenang Ratna Ningsih Yang Ingin Kumpulkan Ibu PKK Sebelum Wafat, Istri Anies: Tak Disangka Acaranya Di JIS

Ditanya lebih lanjut soal rencananya itu, Anjes menyebut sebenarnya mengumpulkan kader PKK tidak hanya bisa dilakukan di JIS saja. Namun, stadion kandang klub sepak bola Persija Jakarta ini memiliki kapasitas besar dengan fasilitas mumpuni.

Bahkan, Anies memperkirakan sekitar 100 ribu kader PKK bisa dikumpulkan di tempat ini.

“Di mana saja bisa. Cuma, kan tempatnya yang cukup di sini. Kader PKK kan ada 100 ribu lebih, salah satu tempatnya di sini supaya mereka ketemu setahun sekali, bisa berinteraksi dan sekaligus masyarakat Jakarta tahu, inilah orang-orang yang berjasa,” ucapnya.

Dalam acara ini, Pemprov DKI juga meluncurkan dashboard Sistem Informasi Manajemen (SIM) PKK, Data Carik Jakarta, dan Peresmian Pusat Pelayanan Keluarga (PUSPA). Ada juga pemberian piagam penghargaan pengabdian kepada 70 kader PKK se-Provinsi DKI Jakarta dan 2 penghargaan khusus, yakni Pengabdian Adhi Bhakti Madya 15 tahun berjumlah 42 orang dan Pengabdian Adhi Bhakti Utama 25 tahun berjumlah 28 orang.

TP PKK DKI Jakarta juga berhasil meraih rekor MURI atas pelaksanaan pendataan keluarga secara satu pintu terbanyak oleh kader PKK yang disampaikan dalam acara ini.

Baca Juga:
Kerap Ditunda, Akhirnya Pemprov DKI Pastikan Grand Launching JIS Digelar 24 Juli

“Capaian ini menandakan kolaborasi yang luar biasa. Menggunakan aplikasi, tercatat 7,9 juta data individu dan ini dipakai untuk kita (Pemprov DKI) mengambil keputusan.”



#Tebar #Janji #Sisa #Bulan #Masa #Jabatan #Anies #Mau #Kumpulkan #Ribu #Ibuibu #PKK #JIS #Tiap #Tahun

Sumber : www.suara.com

Related posts