Target Nadeo di Piala AFF 2022

Target Nadeo di Piala AFF 2022

Kiper Utama Bali United, Nadeo Arga Winata kembali dipercaya pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong untuk menjadi penjaga gawang Timnas Garuda untuk gelaran Piala AFF 2022 yang rencananya akan bergulir Desember 2022 mendatang.

Read More

Nadeo masuk dalam daftar 28 nama pemain yang dipanggil untuk membela timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Ia merupakan satu-satunya pemain tim berjuluk Serdadu Tridatu itu yang dipanggil oleh PSSI. Nadeo Arga Winata akan mengisi sektor penjaga gawang dengan dua kiper lainnya yaitu M. Riyandi dan Syahrul Trisna.

Nadeo bersyukur bisa dipercaya untuk kembali membela timnas Indonesia. Ia juga mengatakan terkait dengan persiapan dirinya tidak mempunyai kendala yang berarti.

“Untuk persiapan sih pasti harus siap ya. Apalagi dengan klub juga latihan normal tidak ada perubahan jadwal latihan, dan bersyukur di Bali jadi tidak ada kendala transportasi lagi,” jelas Nadeo.

Baca Juga:Klok Bangga Dirinya Kembali Dipanggil Skuad Timnas

Tahun sebelumnya, Nadeo juga menjadi andalan Shin Tae-yong dalam ajang kompetisi Asean tersebut. Saat itu, Timnas Indonesia melaju ke babak final Piala AFF 2020 yang berlangsung di tahun 2021 menghadapi Timnas Thailand, namun berkesudahan dengan posisi runner up.  

Perjuangan ke babak final tidak terlepas dari peran Nadeo yang sukses tampil gemilalng di babak semifinal. Saat itu, ia sukses mematahkan tendangan pemain Singapura untuk mendapatkan tiket melaju ke final.

Di Piala AFF 2022 ini targetnya adalah meraih juara bersama Timnas Indonesia di Piala ini. “Target pasti sih lebih baik dari tahun sebelumnya, dan meraih juara!” tegas kiper nomor punggung 1 tersebut.

Ketitka ditanya terkait soal persaingannya dengan dua kiper lainnya. Nadeo menjawab bahwa ia akan memberikan yang terbaik. Adapun siapa nantinya yang bakal ditunjuk oleh pelatih Shin Tae Yong, Nadeo mengatakan bahwa kapanpun ia akan selalu siap jika ditunjuk sang pelatih untuk bermain. 

“Mengenai persaingan ya saya kira ini adalah komposisi sama dengan sebelum-sebelumnya jadi kita bertiga pasti siap siapapun yg di tunjuk.” pungkas Nadeo.

Baca Juga:Anggota DPR Nico Siahaan Tidak Setuju Penentuan Panglima TNI Dilakukan Secara Bergilir

Sementara itu, Nadeo akan berjuang bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 pada 22 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

#Target #Nadeo #Piala #AFF

Sumber : surabaya.suara.com

Related posts