Tak Ingin Kekuatan Tim Ditakar Shin Tae-yong, Pelatih Thailand Sembunyikan 3 Pemain Kunci di Laga Pamungkas

Tak Ingin Kekuatan Tim Ditakar Shin Tae-yong, Pelatih Thailand Sembunyikan 3 Pemain Kunci di Laga Pamungkas

Duffytheseaturtle.com – Timnas Thailand U-23 tampaknya menyembunyikan sejumlah pemain andalannya saat menghadapi Laos pada laga pamungkas Grup B cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021.

Pasalnya, ada beberapa nama pemain kunci yang tak diturunkan oleh timnas Thailand U-23 ketika menang 1-0 atas Laos di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Senin (16/5/2022).

Read More

Padahal, pada pertandingan itu pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menyaksikan langsung. Dia ditemani sejumlah asisten yang membantunya di staf kepelatihan.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memainkan bola saat memimpin latihan jelang laga melawan Timnas Timor Leste di Stadion Distrik Tam Nong, Phu Tho, Vietnam, Jumat (9/5/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/pras.

Manajer timnas Thailand U-23, Nuanphan Lamsam, atau yang akrab disapa Madam Pang, menyebut bahwa timnya memutuskan untuk melakukan rotasi pemain.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Hadapi Thailand di Semifinal, Jordi Amat: Semangat!

Dari hasil diskusinya dengan pelatih Alexandre Polking, beberapa pemain inti timnas Thailand U-23 harus diistirahatkan. Dampaknya, permainan Thailand jadi kurang maksimal.

“Saya mengakui bahwa penampilan kami pada laga ini kurang nyaman, tidak seperti dua pertandingan sebelumnya saat menghadapi Singapura dan Kamboja,” kata Madam Pang, dikutip dari SMM Sport.

Menurut Madam Pang, ketiga pemain ini harus mendapatkan istirahat yang cukup agar mampu tampil maksimal saat berjumpa timnas Indonesia U-23 di semifinal SEA Games 2021.

Oleh karena itu, Madam Pang meminta maaf kepada pendukung timnas Thailand U-23 yang tak bisa melihat penampilan maksimal pada laga melawan Laos.

Namun, karena kebijakan rotasi pemain ini, dia justru merasa optimistis karena ada sisi positif yang didapat. Apalagi, Thailand juga sukses menang 1-0 dan lolos ke semifinal sebagai juara Grup B.

Baca Juga:
Bulu Tangkis SEA Games 2021: Pramudya /Yeremia Menang, Indonesia vs Thailand 1-1

“Pada saat yang bersamaan, kami mengistirahatkan beberapa pemain kunci pada pertandingan ini,” kata Madam Pang.



#Tak #Ingin #Kekuatan #Tim #Ditakar #Shin #Taeyong #Pelatih #Thailand #Sembunyikan #Pemain #Kunci #Laga #Pamungkas

Sumber : www.suara.com

Related posts