Tahun Baru Imlek 2023 Boros? Begini Tips Siasati Kebutuhan di Pergantian Tahun

Tahun Baru Imlek 2023 Boros? Begini Tips Siasati Kebutuhan di Pergantian Tahun

Suara Denpasar – Di perayaan Tahun Baru Imlek, 2023, ragam diskon di pusat perbelanjaan hingga e-commerce seperti Shopee, Lazada, dan sejenisnya terlihat menggiurkan.

Read More

Terlebih beberapa marketplace berani memberikan potongan harga hingga gratis ongkir untuk nominal pembelian tertentu. Tidak heran, kondisi ini membuat masyarakat tergoda untuk konsumtif. Padahal, barang yang dibeli bukan sesuatu yang mendesak alias butuh.

Lantas bagaimanakah menyikapi godaan diskon dan tetap menjaga agar pengeluaran tidak melambung tinggi saat perayaan Imlek 2023?

Dilansir dari Antara, salah satu langkah paling efektif untuk menekan godaan diskon yakni dengan menentukan skala prioritas pada pengeluaran.

Baca Juga:Icha Christy Akui Jadi Penyanyi Dangdut Lebih Seru

Urutkan barang-barang berdasarkan kebutuhan pokok hingga kebutuhan sekunder maupun tersier. Pastikan kebutuhan pokok, alias kebutuhan paling mendesak berada di urutan teratas. Kemudian disusul dengan kebutuhan sekunder (kebutuhan tidak mendesak), sampai pada kebutuhan tersier.

Bila memungkinkan, hapus beberapa barang belanjaan yang bukan kebutuhan pokok dari keranjang belanja. Dengan demikian godaan untuk checkout akan berkurang.

Langkah kedua dengan menentukan budget maksimal untuk belanja keperluan Imlek 2023. Penentuan biaya ini akan membantu dalam memberi batas saat berbelanja kebutuhan.

Langkah berikutnya, bagi yang hobi berbelanja online, pastikan harga dan cek promo maupun diskon yang tersedia. Kemudian bandingkan, karena tak jarang promo dan diskon hanya bagian dari trik pemasaran toko.

Terakhir, utamakan kebersamaan dengan keluarga daripada boros belanja. Karena perayaan Imlek 2023 sangat lekat dengan kumpul dan makan bersama dengan keluarga besar.

Baca Juga:Tanggapi Protes Deddy Corbuzier soal Fajar Sadboy, KPI Tak Temukan Masalah

Bagaimana ? Sudah menentukan to-do-list kamu untuk merayakan Tahun baru Imlek 2023 hari ini? (*/Dinda)


Loading…

#Tahun #Baru #Imlek #Boros #Begini #Tips #Siasati #Kebutuhan #Pergantian #Tahun

Sumber : denpasar.suara.com

Related posts