Surya Darmadi Tersangka Korupsi Lahan Sawit Diperiksa 6 Jam di Kejagung

Surya Darmadi Tersangka Korupsi Lahan Sawit Diperiksa 6 Jam di Kejagung

PURWOKERTO.SUARA.COM – Bos Duta Palma Group, Surya Darmadi, tersangka kasus dugaan korupsi penguasaan lahan sawit seluas puluhan ribu hektare di Riau menjalani pemeriksaan lanjutan selama enam jam lebih di Kejaksaan Agung.

Read More

Surya Darmadi menjalani pemeriksaan kembali pada Rabu (24/8/2022) pada pukul 11.02 WIB. Setelah itu ia keluar dari ruang pemeriksaan Gedung Bundar Kejaksaan Agung sekitar pukul 17.25 WIB didampingi pengacaranya Juniver Girsang.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung RI Ketut Sumedana menerangkan, pemeriksaan telah selesai, tetapi penyidik dapat memeriksa kembali Surya Darmadi jika dibutuhkan.

“Kami lihat ke depannya, kalau penyidik masih membutuhkan klarifikasi akan diperiksa kembali,” kata Ketut dikutip dari ANTARA. 

Baca Juga:Akun Instagram Artis Korea Lee Do-Hyun Kena Hack, Unggah Gambar Tikus

Sebelumnya, Surya Darmadi sudah menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka pada Senin (15/8), namun hanya berlangsung setengah hari lantaran kesehatannya menurun. Kemudian pemeriksaan kembali dilanjutkan Kamis (18/8), namun hanya berlangsung selama beberapa jam, dan ditunda kembali karena faktor kesehatan.

Penyidik sempat mengantarkan Surya Darmadi ke Rumah Sakit Umum (RSU) Adhyaksa karena harus menjalani perawatan di ICU karena penyakit jantung yang dideritanya. Pada Selasa (23/8) dokter menyatakan kondisi kesehatan layak untuk dilakukan penahanan kembali.

Setelah menjalani pemeriksaan, Surya Darmadi kembali ke Rumah Tahanan (Rutan) Salemba Cabang Kejaksaan Agung. Selanjutnya, penyidik mengagendakan pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka Raja Thamsir Rachman.

Diketahui, Surya Darmadi ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi lahan sawit seluas 37.095 hektare di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau. Ia ditetapkan bersama bersama Raja Thamsir Rachman selaku Bupati Indragiri Hulu Periode 1999-2008. (Arif KF)

Baca Juga:Comeback Single Terbaru IVE, Puncaki iTunes Dunia dengan After Like

#Surya #Darmadi #Tersangka #Korupsi #Lahan #Sawit #Diperiksa #Jam #Kejagung

Sumber : purwokerto.suara.com

Related posts