Sulit Sampaikan Kebutuhan ke Suami Pendiam? Coba Cara dari Zoya Amirin Ini

Sulit Sampaikan Kebutuhan ke Suami Pendiam? Coba Cara dari Zoya Amirin Ini

SuaraCianjur.id- Jika memiliki suami dengan karakter pendiam terkadang membuat istri menjadi bingung. Jangan sampai karakter suami yang seperti ini bikin frustasi pasangannya.

Suami pendiam harus diajak berkomunikasi dan memang itu yang dibutuhkan. Tapi terkadang bingung untuk memulai cara berkomunikasi dengan suami yang pendiam.

Ada saran dari Seksolog bernama Zoya Amirin, ketika menghadapi dengan suami yang pendiam. Para istri sebaiknya menggunakan komunikasi yang asertif.

Dengan komunikasi seperti ini maka mungkin saja kebutuhannya bisa tersampaikan secara efektif.

Baca Juga:Zoya Amirin Ungkap Sensasi Rudal Pria saat Serangan Fajar Lebih Keras dan Kuat, Bisa Keluar Berkali-kali

“Gunakan komunikasi asertif dengan pasangan, baik extrovert atau introvert. Laki laki secara Neuropsikologis terbangun sebagai seorang pelindung atau ‘protector’,” kata Ziya Amirin dikutip dari Youtube, Sabtu (29/10/2022).

“Beri inspirasi suami untuk membahagiakan kamu tanpa menjadi demanding. Karena kalau kita menjadi istri demanding, kita sendiri tidak akan bahagia,” jelas Zoya Amirin.

Menurut Zoya Amirin, para istri sebaiknya turut memberi tahu apa yang membuat dirinya bahagia.

“Seperti contoh ‘aku merasa senang banget waktu minggu lalu (contoh kongkrit) ketika kamu ngobrol lama dengan aku’. Jadi ungkapkan perilaku yang dilakukan oleh pasangan yang membuat kamu bahagia. Tidak boleh membandingkan pasangan,” kata Zaoya Amirin.

Dengan memberitahu pengalaman yang positif dan pernah dilakukan sama pasangan seperti itu, terbuka peluang untuk memberikan motivasi kepada pasangan untuk melakukannya lagi.

Baca Juga:Penting Buat Istri Bikin Suami Tambah Sayang Kata Zoya Amirin, Teknik Jilatan Halus di Kepala Suami Lalu…

“Jadi bila kita ingin perilaku mesra diulang oleh pasangan ingatkan pasangan atau berterima kasih ketika melakukan hal-hal yang membahagiakan Anda,” kata Zoya Amirin.

“Dalam psikologi kami menyebutnya dengan positive reinforcement. Intinya, bangun kemesraan dalam hubungan melalui validasi perasaan pada pasangan Anda,” tambah Zoya Amirin.

#Sulit #Sampaikan #Kebutuhan #Suami #Pendiam #Coba #Cara #dari #Zoya #Amirin #Ini

Sumber : cianjur.suara.com

Related posts