Stasiun Bogor Punya Kecepatan Wifi Kelas Dunia, Berhasil Raih Rekor MURI

Stasiun Bogor Punya Kecepatan Wifi Kelas Dunia, Berhasil Raih Rekor MURI

Duffytheseaturtle.com – PT Kereta Api Indonesia (PT KAI), Pemerintah Kota Bogor, dan PT Solusi Sinergi Digital Tbk (Surge) berhasil memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia – Dunia). Yaitu untuk prestasi Stasiun Bogor memiliki layanan internet WiFi gratis dengan kecepatan setara stasiun kelas dunia.

Stasiun Bogor kini memiliki kapasitas Wifi sebesar 2000 Mbps. Angka ini meningkat 20 kali lipat dari kecepatan Wifi 100Mbps yang debut pada tahun 2018.

Read More

“Layanan internet WiFi gratis bersama PT KAI ini merupakan bagian dari misi Surge untuk mendorong peningkatan kualitas hidup masyarakat lewat konektivitas digital yang berkualitas,” kata Direktur Pengembangan Bisnis Surge, Martha Rebecca dalam keterangannya, Minggu (3/4/2022).

Wali Kota Bogor, Bima Arya turut mengapresiasi penerimaan rekor MURI pada layanan internet gratis kelas dunia di Stasiun Bogor [Surge].

Kecepatan ini meningkat berkat layanan Free WiFi AdaKita dari Weave, anak usaha Surge. Ini dibantu oleh beroperasinya jaringan serat optik dari Weave yang berada di sepanjang jalur Kereta Api Pulau Jawa.

Baca Juga:
Xiaomi Indonesia Tebar Promo Khusus Ramadhan

AdaKita sendiri adalah aplikasi mobile multifungsi dari Surge yang salah satu fungsinya bisa digunakan masyarakat untuk mengakses layanan WiFi gratis yang disediakan di berbagai ruang publik, termasuk di stasiun Commuter Line Jabodetabek.

Penghargaan rekor MURI ini menjadi pengakuan keandalan konektivitas berkualitas yang dihadirkan Surge di pelosok Pulau Jawa lewat jaringan serat optik Weave. Selain itu, layanan ini mendorong peluang PT KAI bersaing secara global dengan berbagai stasiun kelas dunia yang menyediakan internet WiFi berkapasitas besar dan gratis.

“Nantinya Surge dapat berkontribusi dalam membangun dan meningkatkan ekonomi digital di Bogor dan Pulau Jawa. Ke depan, kami terus mendorong kehadiran Free Wifi AdaKita di berbagai ruang publik, agar dampak sosial konektivitas ini dapat dinikmati lebih banyak masyarakat,” ujar Martha.

Plt. Vice President Non Transport Commercialization PT Kereta Api Indonesia (Persero), Krisna Arianto menyatakan, kerja sama dengan Surge merupakan bentuk sinergi kuat antara pihak BUMN dan swasta untuk mendukung misi pemerintah dalam meningkatkan kualitas layanan internet secara merata di Indonesia.

“Ke depan, masyarakat di daerah sekitar fasilitas PT KAI dapat mengakses internet WiFi gratis dengan mudah, nyaman, dan terjangkau. Sehingga kebutuhan akan aksesibilitas internet WiFi dapat terpenuhi dan berdampak positif pada berbagai aspek dan aktivitas keseharian,” ucap Krisna.

Baca Juga:
Rilis 7 April di Indonesia, Ini Penampakan dan Spesifikasi Lengkap Xiaomi 12

Wali Kota Bogor, Bima Arya turut mengapresiasi penerimaan rekor MURI pada layanan internet gratis kelas dunia di Stasiun Bogor.

“Inovasi yang dihadirkan oleh pihak PT KAI dan Surge dalam meningkatkan kualitas layanan internet di Stasiun Bogor beserta Alun-alun Kota Bogor ini sejalan dengan misi Pemerintah Kota Bogor untuk mendorong percepatan transformasi ekonomi digital di segala lini kehidupan,” ungkap Bima Arya.



#Stasiun #Bogor #Punya #Kecepatan #Wifi #Kelas #Dunia #Berhasil #Raih #Rekor #MURI

Sumber : www.suara.com

Related posts