Stadion GBK Tidak Lagi Dipakai Konser Sampai Piala Dunia U-20

Stadion GBK Tidak Lagi Dipakai Konser Sampai Piala Dunia U-20

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tidak akan bisa lagi dipakai untuk konser sampai gelaran Piala Dunia U-20 usai. Hal itu disampaikan langsung Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pada Rabu (2/11/2022) kemarin.

Read More

Menpora mengatakan alasan tidak lagi diperbolehkannya konser digelar di GBK adalah karena stadion berkapasitas 77.193 penonton itu sudah resmi terdaftar menjadi tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 oleh FIFA.

Berdasarkan kesepakatan tersebut, Menpora menegaskan bahwa GBK tidak akan dipakai untuk kegiatan lain. Sementara itu, Piala Dunia U-20 2023 sendiri akan digelar mulai 20 Mei hingga 11 Juni tahun depan.

“Itu (konser) pasti tidak boleh. Kan GBK punya negara, tinggal ngomong saja ke Mensekneg (Menteri Sekretaris Negara),” kata Menpora dikutip Antara, Rabu (2/11/2022).

Baca Juga:Kepoin Isi Sanck Pemain Persija Jakarta saat Latihan

Lebih lanjut, Menpora menyampaikan bahwa stadion-stadion lain yang sudah terdaftar menjadi tempat penyelenggara Piala Dunia U-20 juga akan diberlakukan hal yang sama.

Ia juga mengatakan akan berkomunikasi dengan pemerintah untuk mensosialisasikan informasi ini.

“Saya bisa memastikan itu (konser) tidak mungin (digelar). Kami sudah memberikan kesediaan ke FIFA bahwa Jakarta itu stadion utama yang digunakan untuk Piala Dunia U-20,” terangnya.

Selain GBK, stadion lain yang sudah terdaftar menjadi tempat penyelenggara Piala Dunia U-20 di Indonesia antara lain Stadion Jakabaring Palembang, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali.

Terakhir, Menpora menyampaikan bahwa pihaknya juga telah melakukan komunikasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) terkait waktu renovasi.

Baca Juga:Cara Bek Tengah Persib Jaga Motivasi di Tengah Jeda Kompetisi

Ia memastikan apabila sudha memasuki tahap renovasi maka stadion tersebut sudah pasti tidak bisa digunakan untuk kegiatan apa pun. termasuk konser dan pertandingan tim nasional.

Adapun konser-konser yang rencananya diselenggarakan tahun depan di Indonesia masih belum jelas keputusannya. Pihak GBK juga belum memberikan respons terkait hal ini.

Sederet band dan penyanyi atau pun boy/girl band yang dijadwalkan manggung di Indonesia di antaranya Balckpink dan Raisa.

#Stadion #GBK #Tidak #Lagi #Dipakai #Konser #Sampai #Piala #Dunia #U20

Sumber : surabaya.suara.com

Related posts