Skuad Timnas U-20 Akui Enjoy Nikmati TC di Turki

Skuad Timnas U-20 Akui Enjoy Nikmati TC di Turki

Sudah sepekan lebih Timnas Indonesia U-20 menjalani pemusatan pelatihan atau TC di Turki. Seminggu itulah fisik dan mental serta skill mereka terus digenjot oleh pelatih asal Korea Selatan Shin Tae Yong.

Read More

Dalam sehari mereka bisa berlatih dua kali. Sementara sesi latihan pun dibagi ke dalam dua waktu yakni pagi dan sore hari.

Di pagi hari mereka berlatih di tempat pusat kebugaran fisik atau di gym. Sementara di sore hari mereka baru berlatih di lapangan.

Para pemain mengaku enjoy menikmati sesi latihan selama kurang lebih menjalani pemusatan di Turki. 

Baca Juga:Indonesia U-20 Dijadwalkan Melawan Turki pada Laga Uji Coba 26 Oktober

Variasa latihan yang diterapkan pun bermacam-macam. Mulai dari teknik dasar seperti passingdrill. kombinasi umpan pendek pun diterapkan oleh tim oficial.

“Menu latihannya kami di pagi biasanya ada gym. Di sore kami di lapangan biasanya latihan passing, koordinasi, sama taktikal gitu,” kata gelandang Arkhan Fikri dikutip lama resmi PSSI, Minggu (23/10/2022).

“Kalau menu latihannya kalau pagi kami ada latihan sesi gym. Kalau sore kami ada latihan di lapangan, passing-pasing, drill, ada koordinasi, sama small side dan lain sebagainya lah,” timpal penggawa lainnya, Aulia Ramadhan.

Sementara itu, terkait dengan cuaca di tempat sesi latihan, para punggawa Garuda Nusantara berbeda. Ada yang masih harus beradaptasi lagi dan ada juga yang merasa nyaman-nyaman saja dengan kondisi cuaca di sana.

Salah satunya, Arkhan Fikri yang mengaku masih harus beradaptasi lagi dengan cuaca di sana.

Baca Juga:Hasil Liga Inggris: Ditahan Seri Southampton 1-1, Arsenal Gagal Perlebar Keunggulan di Puncak Klasemen

“Adaptasi paling masalah cuaca ya. Kalau cuaca kan beda sama Indonesia. Kalau di sini mungkin lebih dingin daripada Indonesia,” ucap Arkhan Fikri.

Berbeda dengan Arkhan, Aulia Ramadhan justru mengatakan sebaliknya, ia tidak mempermasalahkan cuaca di tempat pemusatan latihan. Aulia mengaku ia masih bisa beradaptasi dengan suhu dan udara Turki.

“Kalau cuaca aman sih karena tidak terlalu dingin juga di sini,” kata Aulia Ramadhan.

Timnas Indonesia sendiri rencananya akan menjalani sesi latihan di Turki hingga 4 November mendatang. 

Mereka juga dijadwalkan akan menjalani laga uji coba melawan timnas Turki U-20 pada 26 Oktober 2022.

#Skuad #Timnas #U20 #Akui #Enjoy #Nikmati #Turki

Sumber : surabaya.suara.com

Related posts