Simfoni untuk Bangsa Kembali Digelar Offline, Isyana Sarasvati Kenang Saat Awal-awal Belajar Musik

Simfoni untuk Bangsa Kembali Digelar Offline, Isyana Sarasvati Kenang Saat Awal-awal Belajar Musik

Duffytheseaturtle.com – Setelah sempat vakum, konser Simfoni untuk Bangsa akan kembali digelar secara offline, dan akan diadakan pada 27 Agustus 2022 di Jakarta Concert Hall.

Read More

Ada beberapa komposer dan musisi terlibat seperti Filda Salim, Firman Purnama, hingga penyanyi populer Tanah Air, Isyana Sarasvati. Konser sendiri diadakan oleh The Resonanz Music Studio yang bekerja sama dengan Indonesia Kaya.

Direktur Musik The Resonanz Music Studio – Avip Priatna mengatakan, konser musik Indonesia lebih maju, khususnya konser-konser orkestra. Avip menjelaskan, para musisi akan membawakan karya dalam negeri dengan gaya klasik modern.

“Dalam konser ini temanya Indonesia jadi juga untuk melestarikan kebudayaan serta memberikan kesempatan para komponis besar berkarya,” ucap Avip dalam acara Media Briefing Konser seri Simfoni Untuk Bangsa 2022, Rabu (24/8/2022).

Baca Juga:
Jadi Juri The Voice, Begini Gaya Kece Isyana Sarasvati Tirukan OOTD V BTS

Dalam acara itu, terungkap bahwa sosok Avip yang membuka jalan Isyana dalam bermusik. Isyana mengatakan, ia rela belajar musik dari Bandung ke Jakarta demi dididik oleh Avip.

“Dari SMP, SMA aku ngejar Kak Avip sampe ke Jakarta, sebenarnya aku domisili di Bandung tapi demi aku bisa kursus di bandung sama Kak Avip aku bolak-balik Jakarta tuh hanya demi dapetin ilmunya Kak Avip,” ungkap Isyana.

Isyana sendiri mengaku, Avip memiliki peran besar baginya dalam bermusik. Hal ini karena dirinya mendapat banyak pelajaran mengenai musik dan kemampuan vocal.

“Aku rasa Kak Avip juga ikut serta dalam membangun karier bermusik aku juga. Aku jadi bisa mencintai vokal, klasikal, jadi sampe sekarang hubungannya sama Kak Avip masih terus berjalan, walaupun aku udah ke mana-mana tapi kembali lagi Kak Avip punya jasa besar,” sambungnya.

Pelantun lagu Tetap Dalam Jiwa itu berencana akan membawakan lagu ciptaannya sendiri dalam konser. Tidak hanya itu, Isyana juga akan membawakan lagu daerah yang berasal dari Maluku yaitu Ayo Mama.

Baca Juga:
Tiara Andini Mendadak Disamakan Dengan Isyana Sarasvati, Bikin Video Kocak

“Kalau lagu yang dibawain, nanti ada Il Sogno dan lagu aku satu lagi yang rilis 2020, terus aku juga bawain lagu daerah Ayo Mama,” jelas Isyana.

Untuk persiapan konser Simfoni Untuk Bangsa 2022 ini rupanya hanya membutuhkan waktu latihan tiga hari saja. Avip sendiri sudah membuat partitur yang sudah diberikan kepada para musisi yang mengisi acara konser tersebut.

Sementara, menurut Isyana, hal tersebut jadi tantangannya tersendiri. Namun, karena kesiapan Avip yang sudah menyediakan partitur, Isyana mengaku dirinya dan musisi lain sudah bisa latihan dari rumah.

“Kita baru ketemu hari ini dan konsernya tiga hari lagi. Paling itu tantangannya. Tapi, Kak Avip sudah buat partiturnya jadi kita bisa lah latihan di rumah juga,” pungkas Isyana Sarasvati.



#Simfoni #untuk #Bangsa #Kembali #Digelar #Offline #Isyana #Sarasvati #Kenang #Saat #Awalawal #Belajar #Musik

Sumber : www.suara.com

Related posts