Shin Tae-yong Hubungi Langsung Marc Klok Demi SEA Games 2021

Shin Tae-yong Hubungi Langsung Marc Klok Demi SEA Games 2021

Duffytheseaturtle.com – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyebut pemain naturalisasi milik Persib Bandung, Marc Klok hampir pasti tampil di SEA Games 2021. Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong bahkan sampai menghubungi langsung pemain berdarah Belanda tersebut.

Read More

SEA Games 2021 memang diperuntukan untuk pemain berusia di bawah 23 tahun. Namun, setiap negara bisa mendaftarkan sebanyak dua pemain senior di ajang multi event terbesar Asia Tenggara itu.

Seperti diketahui, Marc Klok sudah resmi menjadi WNI pada 2020. Namun, untuk tampil bersama timnas Indonesia, dia harus menetap minimal lima tahun karena tak punya garis keturunan Indonesia.

“Marc Klok sudah dihubungi juga oleh coach Shin Tae-yong. Insya Allah kita persiapkan untuk timnas SEA Games, Insya Allah,” kata Iriawan di GBK Arena, Senin (14/3/2022).

Baca Juga:
Jadi Runner-up, Timnas Indonesia Pastikan Diri Lolos ke Piala Dunia 2022

“Kan April ini dia selesai bisa jadi naturalisasi, kemarin harus nunggu lima tahun,” sambung mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Meski begitu, Iriawan belum bisa menjawab siapa saja pemain untuk SEA Games 2021 termasuk kuota senior.

“Nanti kita tunggu dari Shin Tae-yong untuk menyampaikan (pemain) yang lainnya. Yang jelas, kemarin-kemarin (Shin Tae-yong) sudah minta lama Marc Klok,” terangnya.

“Tapi, kan ketentuannya belum bisa karena belum lima tahun, sehingga kemungkinan Marc Klok akan dimainkan dalam U-23 nanti (SEA Games 2021),” pungkasnya.

Baca Juga:
Selain Indonesia, Ini 7 Negara yang Sebenarnya Bisa Dibela Sandy Walsh



#Shin #Taeyong #Hubungi #Langsung #Marc #Klok #Demi #SEA #Games

Sumber : www.suara.com

Related posts