Semua Dalam Rangka Penegakan Hukum

Itu Sama Sekali Saya Tidak Tahu

Duffytheseaturtle.com – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri angkat bicara terkait adanya kritikan publik disebut KPK memberikan perlakuan berbeda dalam penanganan perkara tersangka Gubernur Lukas Enembe.

Read More

Firli menegaskan penanganan perkara yang dilakukan terhadap Lukas Enembe sudah sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku.

“Saya rasa tak ada yang spesial. Semuanya dalam rangka penegakkan hukum,” tegas Firli di Jakarta, Kamis (10/11/2022).

Firli pun kembali mengingatkan bahwa dalam undang-undang KPK baru nomor 19 tahun 2019
salah satu tugas KPK didalamnya menjunjung tinggi hak asasi manusia.

Baca Juga:
KPK Sita Emas Batangan Hingga Uang Tunai, Hasil Geledah Rumah Lukas Enembe dan Apartemen

“Semua sesuai asas tugas kpk. Ingat, dalam UU 19 2019 bahwa asas tugas pokok KPK salah satunya menjunjung hak asasi manusia,” imbuhnya

Sebelumnya, kritikan salah satunya disampaikan Peneliti ICW Kurnia Ramadhana. Ia mengaku heran apa urgensi Firli Bahuri harus turut hadir dalam pemeriksaan Lukas Enembe di Papua.

Dalam pemeriksaan itu, diketahui sudah ada tim penyidik antirasuah bersama tim Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang turut hadir untuk memeriksa kondisi kesehatan Lukas Enembe.

Apalagi, ramai pula di publik foto Firli Bahuri tengah berjabat tangan dengan Lukas Enembe.  Disaat itu, Firli berdiri mengenakan kemeja putih dibalut jaket berwarna hitam. Sedangkan, Lukas memakai kaos berwarna biru tengah duduk di meja makan.

“Hingga saat ini kami benar-benar tidak memahami apa urgensi seorang Ketua KPK Firli Bahuri datang menghadiri langsung pemeriksaan Lukas Enembe di kediamannya,”kata Kurnia dalam keterangan tertulisnya, Jumat (4/11/2022).

Baca Juga:
Firli Bahuri Sebut KPK Akan Umumkan Tersangka Baru Kasus Suap Perkara di MA Dalam Waktu Dekat

Lukas Kooperatif



#Semua #Dalam #Rangka #Penegakan #Hukum

Sumber : www.suara.com

Related posts