Selebgram Wardah Maulina Pilih Lakukan Tahnik untuk Anaknya, Ini Keuntungan Imunisasi Alami!

Selebgram Wardah Maulina Pilih Lakukan Tahnik untuk Anaknya, Ini Keuntungan Imunisasi Alami!

Duffytheseaturtle.com – Selebgram Wardah Maulina dan pasangannya, Natta Reza terlihat bahagia dengan kehadiran anak pertamanya yang berjenis kelamin perempuan, Zakia Xena Humaria.

Baru-baru ini, Wardah Maulina dan Natta Reza pun memilih untuk memberikan anaknya imunisasi alami dengan metode Tahnik.

Read More

Wardah Maulina dan Natta Reza sepakat melakukan tahnik pada 30 Januari 2022 lalu bersama Ustadz Adi Hidayat.

Bahkan mereka mengunggah video di Instagram yang memperlihatkan cuplikan proses Ustadz Adi Hidayat melakukan tahnik pada anak pertama mereka.

Baca Juga:
Selain Virus Corona Covid-19, Waspada 4 Penyakit Pernapasan yang Menular!

“Alhamdulillah Zakia hari ini di Tahnik Ustadz @adihidayatofficial semoga Zakia jadi anak solehah dan bisa menghafal Al-Quran seperti ustadz AH aamiin,” kata @wardahmaulina.

Natta Reza dan Wardah Maulina [Instagram]

Tahnik salah satu sunah yang dilakukan Nabi Muhammad SAW kepada bayi yang baru lahir. Proses tahnik ini dilakukan dengan cara sang ayah mengunyah buah kurma hingga halus, kemudian diletakkan di langit-langit mulut bayi.

Menurut dokter Zaidul Akbar, tahnik yang dilakukan rasulullah kepada anak para sahabat rasul ini baik untuk kesehatan. Sebab, anak akan mendapatkan prebiotik dari metode tahnik tersebut.

“Makanan prebiotik dan kurma adalah salah satu prebiotik yang paling baik, karena diberikan di langit mulut atau lidah bayi, sehingga lebih cepat diserap oleh bayinya yang masuk ke dalam tubuhnya,” kata Zaidul Akbar dalam video Youtube-nya.

Ia juga menjelaskan bahwa prebiotik adalah zat baik dan penting bagi bakteri atau probiotik. Prebiotik adalah makanan bagi bakteri baik, sehingga kinerjanya akan lebih maksimal di tubuh.

Baca Juga:
Selain Virus Corona Covid-19, Ini 5 Faktor Lain Pemicu Hilangnya Indra Penciuman!

Saat bayi lahir melalui rahim atau vagina ibunya karena persalinan normal, maka ia sudah mendapatkan bakteri baik dan membuat sistem kekebalan tubuhnya lebih baik.

Jadi, metode tahnik bayi ini membuat mereka mendapatkan nutrisi lengkap setelah beberapa hari dilahirkan melalui jalan lahir atau lahir normal lewat vagina sang ibu.

“Bayi akan merasakan ada glukosa yang sangat baik untuk meningkatkan kecerdasannnya melalui tahnik ini,” katanya.



#Selebgram #Wardah #Maulina #Pilih #Lakukan #Tahnik #untuk #Anaknya #Ini #Keuntungan #Imunisasi #Alami

Sumber : www.suara.com

Related posts