Sekarang Salat Tarawih Bisa di Masjid

Sekarang Salat Tarawih Bisa di Masjid

Duffytheseaturtle.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku bersyukur pandemi Covid-19 saat ini jauh lebih terkendali. Terlebih kata Anies vaksinasi di DKI juga sudah menjangkau semua masyarakat. 

Read More

“Kami syukuri bahwa kondisi pandemi di masa ini sudah jauh lebih terkendali, vaksinasi di Jakarta sudah bisa dikatakan sudah menjangkau semua,” ujar Anies di Balai Kota, Jakarta, Kamis (31/3/2022).

Anies menuturkan dengan terkendalinya pandemi Covid-19 di Jakarta, kegiatan salat tarawih berjemaah di masjid sudah diperbolehkan.

“Saya menganjurkan kepada seluruh masyarakat untuk kembali menjalankan aktivitas di bulan suci Ramadan berbeda dengan tahun lalu, di mana semuanya serba dilakukan di rumah, sekarang salat tarawih sudah bisa di masjid,” ucap dia.

Baca Juga:
Hubungan dengan Gerindra Memanas, Duet Anies Baswedan dan Prabowo di Pilpres 2024 Hanya Mimpi?

Kendati demikian, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu meminta masyarakat untuk tetap displin menerapkan protokol kesehatan selama melakukan ibadah tarawih berjamaah di masjid.

Menurutnya menjaga keselamatan agar terhindar dari penularan Covid-19 sangat penting.

“Tetapi, ikuti juga protokol kesehatan sehingga di satu sisi kegiatan ibadahnya bisa berjalan di sisi lain keselamatannya terjaga itu sih yang paling penting,” tutur Anies.

Lebih lanjut, Anies menyebut pemerintah pusat telah memberikan imbauan terkait kebijakan salat tarawih berjamaah di masjid. 

“Dari pemerintah pusat sudah ada imbauan imbauan itu dilaksanakan,” katanya.

Baca Juga:
Kerap Beri Kritik, Begini Tanggapan Gembong PDIP Soal Wacana Duet Anies-Puan di Pilpres 2024

Pelonggaran Aturan Pandemi



#Sekarang #Salat #Tarawih #Bisa #Masjid

Sumber : www.suara.com

Related posts