Sejarah! Timnas Basket Indonesia Rebut Medali Emas SEA Games 2021!

Sejarah! Timnas Basket Indonesia Rebut Medali Emas SEA Games 2021!

Duffytheseaturtle.com – Timnas basket putra Indonesia mencatatkan sejarah dengan untuk pertama kalinya berhasil merebut medali emas di ajang SEA Games. Skuad Garuda jadi kampiun setelah mengalahkan sang juara bertahan Filipina.

Read More

Duel timnas basket putra Indonesia vs Filipina di final SEA Games 2021 berlangsung di Nhà Thi dau huyen Thanh Tri, Vietnam, Minggu (22/5/2022). Indonesia yang diasuh coach Milos Pejic berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 85-81.

Kemenangan ini membuat timnas basket Indonesia mencetak sejarah. Untuk kali pertama dalam ajang SEA Games, tim Merah Putih akhirnya sukses merebut medali emas.

Sebelumnya, prestasi terbaik timnas basket putra Indonesia di ajang SEA Games adalah tiga kali runner-up atau medali perak pada 2007, 2015, dan 2017.

Baca Juga:
Kehilangan 4 pemain, Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia U-23 Bisa Kalahkan Malaysia Sore Ini

Hasil ini sekaligus menjadi menebusan dosa setelah untuk pertama kalinya sejak 2013, Indonesia gagal membawa pulang medali pada SEA Games 2019 lalu.

Kemenangan Indonesia atas Filipina juga menghadirkan catatan manis. Indonesia jadi negara yang akhirnya memutus dominasi Filipina di SEA Games sejak 1991.

Selama 30 tahun terakhir, The Gilas –julukan Filipina– menjadi raja basket SEA Games. Tim putra mereka mereaih medali emas dalam 13 edisi SEA Games beruntun sejak 1991 hingga 2019.



#Sejarah #Timnas #Basket #Indonesia #Rebut #Medali #Emas #SEA #Games

Sumber : www.suara.com

Related posts