Resmikan Community Center, Mensos Berharap Suku Anak Dalam Kejar Ketertinggalan

Resmikan Community Center, Mensos Berharap Suku Anak Dalam Kejar Ketertinggalan

Duffytheseaturtle.com – Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini meresmikan community center untuk suku anak dalam (SAD) di Sungai Terab, Desa Jelutih, Kecamatan Bathin, Kabupaten Batanghari (16/3/2022). Pembangunan community center dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kualitas sumber daya manusia SAD. Dengan fasilitas yang disediakan ini, diharapkan akses mereka terhadap kebutuhan dasar akan semakin luas dan bisa mengejar ketertinggalan.

Read More

“Di sini disiapkan ruang belajar, buku-buku, perlengkapan belajar, internet, televisi dan sebagainya. Anak-anak SAD bisa bertambah wawasan dan pengetahuannya. Mereka memiliki kesempatan sama untuk berkembang seperti anak-anak lainnya,” tutur Risma.

Hadir dalam kesempatan itu, Dirjen Pemberdayaan Sosial, Edi Suharto; Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani; Bupati Batanghari, MHD Fadhil Arief dan jajaran Forkompimda Kabupaten Batanghari.

Risma memastikan akan melanjutkan dan meningkatkan dukungan terhadap SAD. Salah satunya adalah penguatan layanan kesehatan.

Baca Juga:
Bu Risma Trending Gegara Viral Suara Perempuan ‘Bu Risma Come Out Of Nowhere’ Marahi 2 Pria Berantem

“Saya mendapat laporan tenaga kesehatan datang dua minggu sekali. Saya bantu dengan kendaraan supaya seminggu sekali bisa kemari,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Risma juga menyinggung perempuan SAD yang karena alasan adat tidak dihadirkan pada acara seremonial.

“Kenapa nggak hadir? Nggak boleh ya. Nanti saya akan ajari ibu-ibu menenun dan menjahit,” katanya.

Pembangunan community center dilakukan dengan bersinergi bersama dunia usaha yakni dengan SKK Migas-PetroChina Internasional Jabung melalui program CSR dengan nilai Rp199.328.000.

Dengan dukungan APBN pembangunan fasilitas air bersih dan MCK komunal di dua titik dengan nilai Rp199.000.000. Kemudian dibangun pula sarana pendukung seperti solar cell, sound system, perpustakaan dan sebagainya dengan nilai Rp77.894.641.

Baca Juga:
Punya Tugas Mulia, Mensos Minta Pekerja Sosial Terus Berikan yang Terbaik

Kemensos juga menyalurkan bantuan melalui dana hibah dalam negeri untuk 132 KK berupa paket tambahan nutrisi anak, sembako keluarga, perlengkapan keluarga, bibit tanaman, TV 40 inch dengan nilai Rp99.962.000. Selain itu, dari Gramedia juga menyerahkan bantuan berupa buku edukatif sebanyak 200 eks.



#Resmikan #Community #Center #Mensos #Berharap #Suku #Anak #Dalam #Kejar #Ketertinggalan

Sumber : www.suara.com

Related posts