Renovasi Rumah untuk Sambut Tahun Baru? Ini Daftar Tren Warna Cat Rumah 2023

Renovasi Rumah untuk Sambut Tahun Baru? Ini Daftar Tren Warna Cat Rumah 2023

Duffytheseaturtle.com – Jelang Tahun Baru 2023 banyak masyarakat berencana renovasi rumah, menyongsong semangat awal tahun dengan warna cat rumah baru. Tapi sudah tahu belum tren warna cat rumah 2023 kekinian yang bisa jadi referensi?

Tren warna cat rumah ini tertuang dalam Jotun Global Colour Card 2023, ditujukan sebagai pedoman membuat rumah bisa ‘bercerita’ tentang penghuninya, karena cat rumah bisa mencerminkan sifat pemiliknya.

Read More

Tidak kurang terdapat 21 cat warna rumah yang dianggap tidak akan lekang oleh waktu, dan bisa jadi tren kapanpun dan dimanapun. Ini karena puluhan warna tersebut punya arti positif, jujur, dan serbaguna.

Jotun Global Colour Card 2023 bagikan tren warna cat rumah untuk tahun 2023. (Dini/Duffytheseaturtle.com)

“Kami perkenalkan dalam tiga koleksi warna yang telah berpadu sempurna untuk menginspirasi antara lain Serene Presence, Naturally Grounded, dan Curated Living,” ujar Brand and Communication Manager, PT Jotun Indonesia, Zenitha Fitriat dalam peluncuran Majestic Sense berteknologi Clean Air Technology.

Baca Juga:
4 Tips Memilih Cat Rumah Minimalis yang Bikin Suasana Hunian Lebih Nyaman

Clean Air Technology adalah teknologi yang mampu menyerap gas formaldehyde, bahan kimia yang bisa mengganggu kinerja paru-paru, dan umumnya berasal dari polusi udara serta dilepaskan furniture rumah.

“Kami meyakini bahwa warna memiliki kekuatan yang luar biasa, dalam hal mengekspresikan bagaimana kita merasakan tentang kehidupan dan mempertajamnya,” sambung Zenita.

Jotun Global Colour Card 2023 bagikan tren warna cat rumah untuk tahun 2023. (Dini/Duffytheseaturtle.com)
Jotun Global Colour Card 2023 bagikan tren warna cat rumah untuk tahun 2023. (Dini/Duffytheseaturtle.com)

Berikut ini daftar 21 warna cat rumah terbaru yang tren di 2023:

1. Palet Presence

Warna ini umumnya disukai anak muda, karena memberikan kesan minimalis dan kesederhanaan, palet yang terdiri dari 7 warna ini dirancang untuk gaya hidup bersih dan rapi.

Baca Juga:
9 Warna Cat Rumah Minimalis Memanjakan Mata, Cocok Buat Hunian Kecil

Warnanya cenderung lembut dan meditatif, menciptakan suasana selaiknya berada di spa yang membantu penghuninya fokus dan tetap terpusat, sehingga bisa bersemangat.

Adapun warnanya yakni dusk green, spring air, cashew, cheerful peach, bella, lavender touch, dan space light.

2. Naturally Grounded

Palet warna ini kerap disukai oleh usia dewasa muda atau keluarga muda, karena bisa menghubungkan penghuninya dengan warna alam, sehingga dinilai cocok diterapkan di apartemen luas ruangan terbatas.

Palet warna ini mencerminkan gaya hidup pedesaan, artefak, keindahan dan karakter ketidaksempurnaan. Nuansa lanskap yang menenangkan ini ideal untuk memberikan interior estetika rumah pertanian tetap terasa meskipun di perkotaan.

Daftar warnanya yaitu natural green, herb garden, mediterranean olive, soft, rustic brown, contemporary white, dan burnt ochre.

3. Curated Living

Ini adalah kombinasi warna nostalgia dan kontemporer yang cocok bagi mereka punya ketertarikan pada instalasi seni. Pokoknya rasanya seperti memiliki karya seni di dalam rumah deh.

Ini karena perpaduannya menciptakan rasa percaya diri, karena jadi cerminan penghuninya adalah sosok yang kreatif sekaligus suka mengekspresikan diri.

Warna yang bisa digunakan diantaranya yakni poetry red, sophisticated red, statement red, soft radiance, early rain, soft rain, soft savanna, dan collected blue.



#Renovasi #Rumah #untuk #Sambut #Tahun #Baru #Ini #Daftar #Tren #Warna #Cat #Rumah

Sumber : www.suara.com

Related posts