Rekan Saddil Ramdani Tolak Panggilan Timnas Malaysia, Ini Reaksi Kim Pan-gon

Panggil 30 Pemain, Kim Pan-gon Gelar Pemusatan Latihan untuk Timnas Malaysia

Duffytheseaturtle.com – Pelatih timnas Malaysia, Kim Pan-gon, memberikan reaksi santai usai bek Sabah FC yang merupakan rekan setim Saddil Ramdani bernama Rizal Ghazali menolak panggilan Harimau Malaya.

Kim Pan-gon telah memanggil 30 nama pemain untuk menjalani pemusatan latihan bersama timnas Malaysia di jeda internasional Maret 2022 ini. Akan tetapi, satu pemain menolak pemanggilan tersebut.

Read More

Adalah Rizal Ghazali yang tidak memenuhi panggilan tersebut. Menanggapi kabar ini, pelatih Malaysia malah bersikap santai.

Kim Pan-gon menyebutkan masalah ini agak sensitif. Namun, ia berusaha memahami alasan sang pemain mengapa menolak panggilan timnas Malaysia.

Baca Juga:
Dua Tim yang Masih Berpeluang Juarai BRI Liga 1 2021/22

“Perkara ini agak sensitif, tapi saya coba untuk memahaminya dulu karena saya masih baru di sini. Saya belum tahu latar belakang mereka (pemain), jadi kami perlu mengetahui apa yang sebenarnya terjadi,” ucap Kim Pan-gon dikutip dari bharian.com.my pada Kmis (17/3/2022).

Para pemain timnas Malaysia saat merayakan gol dalam laga matchday pertama Grup B Piala AFF 2020 kontra Kamboja di Stadion Bisham, Singapura, Senin (6/12/2021). [AFF Suzuki Cup 2020]

Alih-alih meributkan masalah ini, Kim Pan-gon mengatakan bahwa dirinya lebih fokus untuk membangun timnya. Apalagi pihak federasi juga sudah turun tangan.

“Saya bisa bertindak tegas, tapi perkara itu ditunda dulu. Setiap pemain sangat penting dan saya perlu mengetahui sebabnya (menolak panggilan) terlebih dahulu,” imbuhnya.

“Banyak perkara yang saya perlu belajar di sini, termasuk budayanya. Saya tidak mau fokus ke masalah ini. sebaliknya saya ingin fokus untuk membentuk tim,” tegasnya.

Sementara itu, timnas Malaysia akan melakukan latihan sebelum melakukan tiga uji coba di Maret 2022. Skuad Harimau Malaya bakal berhadapan dengan Filipina, Singapura, dan Albirex Niigata FC.

Baca Juga:
Skenario agar Persipura Terhindar dari Jurang Degradasi Liga 1 2021-2022



#Rekan #Saddil #Ramdani #Tolak #Panggilan #Timnas #Malaysia #Ini #Reaksi #Kim #Pangon

Sumber : www.suara.com

Related posts