Rayakan Ultah ke-25, Batavia Madrigal Singer Rilis Film Pendek Bertajuk Melodialog

Rayakan Ultah ke-25, Batavia Madrigal Singer Rilis Film Pendek Bertajuk Melodialog

Duffytheseaturtle.com – Indonesia memiliki kelompok paduan suara yang punya banyak prestasi bernama Batavia Madrigal Singers. Kelompok ini telah berusia 25 tahun dan masih terus berjuang untuk mengukir prestasi, sekaligus memperkenalkan diri tidak saja untuk Indonesia, tapi juga dunia.

Di usia yang cukup spesial ini, Batavia Madrigal Singers baru saja merilis sebuah film pendek berjudul Melodialog. Film ini tujuan untuk menginspirasi anak muda agar tidak takut mengejar mimpi.

Read More

Melodialog disutradarai Adriano Rudiman dan hampir seluruh pemerannya adalah aggota Batavia Madrigal Singers. Film ini sudah resmi dirilis di YouTube Batavia Madrigal Singers pada 25 Maret 2022.

Para pemeran film pendek Melodialog. [dokumentasi pribadi]

Melodialog berkisah tentang seorang lelaki yang bekerja di sebuah warehouse inventory. Ia merasa terjebak di dalam rutinitas sehari-harinya yang monoton. Di mana musik adalah sesuatu yang telah lama terpendam dan ditinggalkan olehnya.

Baca Juga:
Potret Mengerikan Barry Keoghan Jadi Joker di Film The Batman

Lelaki tersebut kemudian memutuskan untuk mewujudkan kembali mimpi-mimpinya melalui musik dan menjadi bagian dari sebuah paduan suara. Namun, perjalanannya menggapai mimpi tidak mudah. Ia harus berjuang menghadapi berbagai tantangan. Mulai dari perdebatan batin di dalam dirinya sendiri, hingga perpecahan yang terjadi di dalam grup.

Musik memegang peranan vital di dalam Melodialog. Avip Priatna sebagai direktur musik untuk film ini mengatakan bahwa hal utama yang ingin ia sampaikan melalui musik di Melodialog adalah tentang betapa penting dan nikmatnya menjadi diri sendiri dalam pengertian positif.

Film pendek Melodialog [dokumentasi pribadi]
Film pendek Melodialog [dokumentasi pribadi]

“Kita bisa bebas mengaktualisasikan diri dan berkarya sesuai minat dan kemampuan kita yang pasti hasilnya akan berbeda. Dan paduan suara merupakan salah satu wadah yang dapat membantu proses menemukan diri sendiri sekaligus belajar menjadi orang yang berempati terhadap lingkungan sekitar,” ujar Avip Priatna, seperti dalam rilis yang diterima Duffytheseaturtle.com.

Sementara bagi Eksekutif Produser Melodialog, Giok Hartono mengatakan bahwa salah satu tujuan dari film ini, selain untuk menginspirasi ialah untuk mengenalkan Batavia Madrigal Singers kepada dunia.

“Film ini merupakan cara Batavia Madrigal Singers memperkenalkan seni paduan suara agar dapat dinikmati oleh masyarakat luas dari berbagai lapisan dan golongan; serta memperkenalkan Batavia Madrigal Singers itu sendiri, tidak hanya hanya di Indonesia tetapi dunia,” kata Giok Hartono.

Baca Juga:
Sinopsis Film Jakarta vs Everybody, Gambaran Realita Kerasnya Kehidupan Kota Metropolitan



#Rayakan #Ultah #ke25 #Batavia #Madrigal #Singer #Rilis #Film #Pendek #Bertajuk #Melodialog

Sumber : www.suara.com

Related posts