Rayakan Hari Pancasila, Snapchat Rilis Lensa Spesial ke Pengguna Indonesia

Rayakan Hari Pancasila, Snapchat Rilis Lensa Spesial ke Pengguna Indonesia

Duffytheseaturtle.com – Snapchat memperkenalkan Lensa AR (augmented reality) spesial ke pengguna di Indonesia hari ini.

Fitur tersebut ditujukan untuk merayakan Hari Pancasila yang digelar 1 Juni.

1 Juni sendiri resmi ditetapkan sebagai Hari Lahir Pancasila melalui Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pada 1 Juni 1945, Soekarno menyampaikan pidatonya yang berisi gagasan terkait dasar negara Indonesia yang diberi nama Pancasila.

Baca Juga:
Snapchat Rilis Fitur Baru Ramah Disabilitas

“Hari Pancasila telah menginspirasi para Lens Creator Snapchat untuk menjadi kreatif dalam mengenang sejarah Indonesia dengan membuat berbagai lensa interaktif. Untuk merayakannya secara virtual, Snapchat memiliki beragam pilihan lensa bertemakan Pancasila,” kata Snapchat dalam keterangannya, Rabu (1/6/2022).

Ada dua lensa yang diperkenalkan Snapchat untuk perayaan Hari Pancasila.

Lensa Spesial Rayakan Hari Pancasila. [Snapchat]

Pertama adalah Pancasila Day Lens yang memberikan pengguna sensai melukis wajah dengan lambang Garuda di wajah beserta instrumen Bendera Indonesia.

Lensa kedua bernama Pancasila Lens. Lensa ini akan mengajak pengguna untuk mengingat kembali lima sila yang ada di Pancasila.

“Sebagai hari yang bersejarah bagi Indonesia, Snapchat berharap dapat berkontribusi dalam menghidupkan kembali semangat nasionalisme melalui teknologi AR. Luangkan waktu kamu untuk mengingat sejarah dan rayakan hari ini bersama seluruh masyarakat Indonesia,” ajak Snapchat Indonesia.

Baca Juga:
Cara Pakai Filter Wajah Menangis, Lagi Viral di TikTok dan Instagram



#Rayakan #Hari #Pancasila #Snapchat #Rilis #Lensa #Spesial #Pengguna #Indonesia

Sumber : www.suara.com

Related posts