Puluhan Siswa SMA di CDP Wil. 1 dilatih oleh RRI

Puluhan Siswa SMA di CDP Wil. 1 dilatih oleh RRI

RRI Bogor mengadakan Pelatihan Jurnalistik dan Broadcasting untuk pelajar. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 22 Oktober 2022 dan bertempat di Gedung RRI Bogor Jl. Pangrango, No 34 Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor ini, merupakan rangkaian dari Festival Pelajar Nusantara dalam rangka memperingati HUT RRI ke – 77. Pelatihan ini diikuti oleh sekitar 20 orang siswa yang berasal dari 10 sekolah dari Cabang Dinas pendidikan Wilayah 1 Kabupaten Bogor. Seluruh peserta yang sebagian besar berasal dari kelas X dan XI ini antusias mengikuti kegiatan yang berlangsung hampir seharian penuh, mulai dari pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 17.00 WIB. 

Adan, alumni SMKN 1 Cileungsi yang merupakan salah satu anggota dari Forum Mandala siswa, mengatakan bahwa Forum yang beranggotakan pengurus OSIS dari SMA-SMA di CDP Wil 1 ini menjadi panitia pendukung dalam kegiatan tersebut. “Teman-teman Cuma bantu-bantu aja, seluruhnya acara dari RRI Bogor”. Selanjutnya Adan menambahkan bahwa besok, Minggu, 23 Oktober 2022, merupakan puncak dari Festival Pelajar Nusantara dimeriahkan dengan perlombaan Dance Pelajar dan Musikalisasi Puisi.

Read More
Sesi Materi Pelatihan (sumber: Dok. Dwiyoso Nugroho)

Pelatihan Jurnalistik dan Broadcasting ini dipandu langsung oleh pemateri-pemateri yang memang ahli dibidangnya yang berasal dari RRI Bogor dan BNN Kabupaten Bogor. Adapun materi-materi yang diberikan kepada para siswa, antara lain : Dasar-dasar Jurnalistik, materi dari BNN Kabupaten Bogor sebagai bahan Praktek Pembuatan berita, Praktek Pembuatan Berita, Evaluasi dan pembahasan hasil praktek pembuatan berita, Broadcasting serta prakteknya. 

Kegiatan ini diakhiri dengan kunjungan para peserta pelatihan ke studio RRI Bogor yang berada satu gedung dengan tempat pelatihan. Para siswa yang sebagian besar baru pertama memasuki studio terlihat canggung saat memasuki studio yang dipenuhi dengan peralatan, namun saat penyiar RRI mengajak mereka berbincang-bincang dan menjelaskan bagaimana proses kerja para penyiar RRI suasana menjadi cair. Bahkan 4 orang pelajar langsung diajak untuk siaran langsung di sore itu.

Baca Juga:Apple Bakal Tampilkan Lebih Banyak Iklan di App Store Mulai 25 Oktober

#Puluhan #Siswa #SMA #CDP #Wil #dilatih #oleh #RRI

Sumber : sukabumi.suara.com

Related posts