PT Gagas Energi Indonesia Ekspansi Jaringan Gaslink C-cyl di Batam

PT Gagas Energi Indonesia Ekspansi Jaringan Gaslink C-cyl di Batam

Duffytheseaturtle.com – PT Gagas Energi Indonesia (Gagas), bagian Subolding Gas Pertamina, melakukan ekspansi jaringan gas pipa di kota Batam, Kepulauan Riau. Kini konsumen di Batam bisa manfaatkan Gaslink C-cyl untuk kebutuhan gasnya.

Direktur Sales dan Operasi PT PGN Tbk Faris Aziz mengatakan, lewat Gagas peran PGN bisa mengintegrasikan infrastruktur gas bumi di Indonesia baik melalui infrastruktur pipa dan non-pipa.

Untuk diketahui,  Gaslink C-cyl  Compressed Natural Gas (CNG) untuk pelanggan sektor industri dan komersial yang disalurkan menggunakan tabung dengan kapasitas 20-25 M3 atau setara dengan 20 Kg.

“Melalui Gagas, kami mengharapkan akses energi (gas bumi) dapat meningkat khususnya bagi masyarakat maupun sektor industri dan komersial yang belum terjangkau infrastruktur pipa,” ujar Faris dalam keterangan di Jakarta, Jumat (1/4/2022).

Baca Juga:
Lewat Gaslink, Subholding Pertamina Permudah Industri-Komersial Jangkau Gas Tanpa Pipa

Sementara, Direktur Utama Gagas, Muhammad Hardiansyah menyatakan, perseroan komitmen terus memperluas pemanfaatan gas bumi khususnya bagi sektor industri dan komersial sekaligus untuk membantu sektor-sektor tersebut dalam mencapai efisiensi dan nilai tambah dalam proses produksinya.

“Gaslink C-cyl kami hadirkan sebagai alternatif penyaluran gas bumi khususnya untuk pelanggan yang memiliki keterbatasan lahan dan kebutuhan pemakaian gas bumi yang relatif masih kecil sekitar 300 M3 per bulan,” kata Hardiansyah.

Selain Gaslink C-cyl, Gagas juga menyediakan layanan Gaslink regular bagi sektor industri dan komersial dengan kebutuhan gas bumi yang lebih besar.

Pasokan gas untuk pelanggan Gaslink di Kota Batam dihasilkan dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) Batam yang berlokasi di jalan Engku Putri, kota Batam.

SPBG yang mulai dioperasikan sejak tahun 2016 ini telah melayani sekitar 75 kendaraan per hari yang didominasi oleh taksi dengan total penyaluran rata-rata sekitar 1.000 M3 per hari dan 20 pelanggan Gaslink dengan total penyaluran rata-rata sekitar 3.000 M3 per hari.

Baca Juga:
Gagas Perkenalkan Skema Penyaluran Gas Baru ke Pelanggan



#Gagas #Energi #Indonesia #Ekspansi #Jaringan #Gaslink #Ccyl #Batam

Sumber : www.suara.com

Related posts