Profil Zulkieflimansyah, Gubernur NTB yang Izinkan Warga Nonton Gratis MotoGP dari Bukit

Profil Zulkieflimansyah, Gubernur NTB yang Izinkan Warga Nonton Gratis MotoGP dari Bukit

Duffytheseaturtle.com – Gubernur NTB Zulkieflimansyah mendadak menjadi topik pembicaraan hangat di media sosial. Pasalnya, Zulkieflimansyah memberikan saran kepada warganya untuk menonton MotoGP secara gratis dari Bukit Seger.

Ia beralasan lantaran tiket sudah habis terjual dan warga tidak kebagian tiket untuk menonton pertandingan MotoGP di Mandalika. 

Read More

Pernyataannya tersebut menuai konflik dari banyak warganet lokal. Sebelumnya, ia juga menjanjikan tiket gratis kepada rombongan pengendara sepeda yang berangkat dari Bandung menuju Lombok.

Lalu, siapakah sosok Gubernur NTB itu? Berikut profil Zulkieflimansyah. 

Baca Juga:
MotoGP Mandalika 2022 Tetap Dinanti, Race Digelar 20 Lap

Profil Zulkieflimansyah

Zulkieflimansyah atau yang biasa disapa Bang Zul ini lahir di Sumbawa Besar pada 18 Mei 1972. Ia merupakan pendiri Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) dan tengah aktif dalam kepengurusan Nahdlatul Wathan. Ia adalah anak dari Siti Fatimah Ungang Deamas.

Ia merupakan lulusan Universitas Indonesia. Sebelum bekerja di bidang politik pada tahun 2004, Bang Zul dikenal sebagai akademisi.

Di tahun sebelumnya, ia dinobatkan sebagai Peneliti Muda Terbaik untuk bidang ekonomi dan manajemen oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia.

Sederet prestasi juga ia dapatkan di dunia penelitian saat menjadi Senior Research Fellow di Kennedy School of Government, Harvard University, Amerika Serikat serta menjabat sebagai Direktur Riset Pasca Sarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia.

Baca Juga:
Cuaca Buruk Tunda Start MotoGP Mandalika, Pawang Hujan Keliling Sirkuit, Penonton Teriak Beri Dukungan

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah (Instagram/@diskominfotikntb)

Perjalanan Politik



#Profil #Zulkieflimansyah #Gubernur #NTB #yang #Izinkan #Warga #Nonton #Gratis #MotoGP #dari #Bukit

Sumber : www.suara.com

Related posts