Profil Yassine Bono, Kiper Timnas Maroko yang Menghilang Lawan Belgia Setelah Nyanyi Lagu Kebangsaan

Profil Yassine Bono, Kiper Timnas Maroko yang Menghilang Lawan Belgia Setelah Nyanyi Lagu Kebangsaan

Duffytheseaturtle.com – Kiper nomor satu Timnas Maroko, Yassine Bono sontak viral karena menghilang dari starting eleven negaranya meski sudah terlihat menyanyikan lagu kebangsaan sebelum pertandingan lawan Belgia di Piala Dunia 2022.

Read More

Menurut penjelasan pelatih Timnas Maroko, Walid Regragui, Bono merasa tidak enak badan sebelum laga kedua Grup F Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Minggu (27/11/2022) malam WIB itu.

Regragui mengatakan, Bono yang masuk starting eleven dan sebetulnya sudah siap bertanding tiba-tiba mengeluh bahwa dia tak sanggup berlaga.

Tim pelatih Maroko akhirnya memutuskan untuk mengganti kiper tangguh Sevilla itu dengan kiper cadangan Maroko, Munir Mohamedi, yang akhirnya sukses tampil impresif di bawah mistar gawang sepanjang laga lawan Belgia.

Baca Juga:
Link Live Streaming Brasil vs Swiss: Neymar Absen, Richarlison Kembali Jadi Andalan Selecao

“Dia (Bono) mendapat hantaman ketika melawan Kroasia. Dia sebetulnya tidak yakin (untuk main lawan Belgia), tapi kami mencoba sampai akhir,” kata Regragui dalam sesi konferensi pers pascapertandingan.

“Namun setelah pemanasan, dia merasa tidak enak badan. Dia sangat jujur dengan memberikan tempatnya kepada orang lain.”

Meski tanpa diperkuat kiper 31 tahun itu, Maroko tetap berhasil menumbangkan Belgia dengan skor 2-0. Munir Mohamedi sendiri tampil mengesankan dengan melakukan tiga penyelamatan krusial pada laga ini.

Profil Yassine Bono

Yassine Bono merupakan penjaga gawang yang tercatat lahir di Montreal, Quebec, Kanada, pada 5 April 1991. Meskipun demikian, dia memiliki darah kelahiran Maroko dari orang tuanya.

Baca Juga:
Hasil Piala Dunia 2022: Mohammed Kudus Cetak Brace, Ghana Tundukkan Korea Selatan 3-2

Meski lahir di Kanda, Bono justru menimba ilmu sepak bolanya bersama klub asal Maroko, Wydad Casablanca, pada medio 1999 hingga 2010.

Setelah mendapat kesempatan promosi pada tahun 2010, dia akhirnya melewati dua musim bersama klub tersebut. Tepat pada 2012, dia memulai petualangan barunya di Spanyol bersama Atletico Madrid.

Sejak saat itu, kiper yang kini telah berusia 31 tahun itu menghabiskan Sebagian besar karier sepak bolanya di Negeri Matador. Tercatat, ia telah menciptakan lebih dari 100 penampilan di ajang LaLiga Spanyol.

Sebagian besar aksinya itu berlangsung bersama Girona dan Sevilla. Adapun 56 aksinya di Segunda Division atau kasta kedua tercipta saat bermain untuk Real Zaragoza dan Girona.

Kiper yang sudah menjadi bagian penting dari skuad Sevilla sejak 2019 ini juga berjasa besar mengantarkan timnya meraih trofi UEFA Europa League pada 2020.

Adapun debut Bono bersama timnas Maroko sudah tercipta sejak Agustus 2013. Ketika itu, dia mencatat penampilan pertamanya pada laga persahabatan melawan Burkina Faso.

Selama memperkuat Maroko, Bono sudah dua kali mencatatkan penampilan di ajang Piala Dunia, yakni pada edisi 2018 dan 2022. Selain itu, ada pula tiga aksi di ajang Piala Afrika.

[Muh Adif Setyawan]



#Profil #Yassine #Bono #Kiper #Timnas #Maroko #yang #Menghilang #Lawan #Belgia #Setelah #Nyanyi #Lagu #Kebangsaan

Sumber : www.suara.com

Related posts