Profil Hannibal Mejbri, Wonderkid Manchester United yang Takut Ngobrol dengan Cristiano Ronaldo

Profil Hannibal Mejbri, Wonderkid Manchester United yang Takut Ngobrol dengan Cristiano Ronaldo

Duffytheseaturtle.com – Wonderkid Manchester United (MU), Hannibal Mejbri, mengungkapkan kekagumannya terhadap Cristiano Ronaldo yang membuatnya merasa segan.

Sebagai salah satu pemain top, Hannibal, gelandang sentral yang baru berusia 19 tahun, tak pernah berhenti mengagumi Cristiano Ronaldo (36) yang kini telah kembali bermain bersama Manchester United.

Read More

Hannibal, jebolan akademi Manchester United yang kini udah reguler berlatih bersama tim utama Setan Merah, mengatakan Cristiano Ronaldo merupakan sosok yang disegani oleh seluruh pemain di skuad.

Namun demikian, CR7 juga menjadi sosok senior yang sering memberikan banyak saran kepada pemain-pemain muda di skuad Manchester United.

Baca Juga:
Profil Brandon Williams, Pemain Manchester United yang Batal Ngamuk ke Christian Eriksen

Mejbri mengatakan, tak jarang pemain-pemain Manchester United lainnya meminta saran dan masukan dari Ronaldo, dan kapten Timnas Portugal itu sering menyambutnya dengan tangan terbuka.

Meskipun demikian, Mejbri mengakui, dia merasa gentar untuk berbicara langsung dengan Cristiano Ronaldo. Bahkan, dia merasa takut untuk memulai pembicaraan dengan sang megabintang.

“Namun, dia menjaga jarak juga kecuali Anda membutuhkannya. Bagaimanapun juga, dia adalah seorang Cristiano Ronaldo,” ujar Hannibal dikutip dari Sportskeeda.

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo. [Oli Scarf / AFP]

“Saya bahkan tidak tahu bagaimana ngobrol dengannya. Saya merasa takut. Saya bingung bagaimana berbicara dengannya,” urai pemain Timnas Tunisia itu.

Profil Hannibal Mejbri

Baca Juga:
Jelang Man City vs Man Utd, Pep Guardiola Perkirakan Laga Bakal Sengit

Hannibal Mejbri merupakan pemain muda yang kini bergabung dengan Manchester United sejak tahun 2019. Kabarnya, MU harus mengeluarkan dana besar untuk merekrutnya dari AS Monaco.

Sebab, angka transfer yang harus dibayar MU yakni sebesar 5 juta euro, dan diperkirakan bisa melonjak hingga 10 juta euro apabila ditambah dengan klausul tambahnya.

Sebelum direkrut MU, Hannibal mengawali perjalanannya di dunia sepak bola bersama Paris FC. Di sana, ia berlatih dari tahun 2009 hingga 2017.

Dia sempat singgah ke Boulogne-Billancourt pada tahun 2017-2018, sebelum akhirnya direkrut AS Monaco pada 2018 dengan biaya transfer sebesar satu juta euro.

Pada tahun 2019 menjadi momen penting bagi pemain kelahiran Prancis itu. Sebab, bakatnya menarik banyak klub elite Eropa seperti Bayern Munich, Paris Saint-Germain, hingga Barcelona.

Namun, Manchester United menjadi tim yang sukses menggoda Mejbri untuk bergabung ke Old Trafford. Sejauh ini, Mejbri masih menghabiskan banyak waktunya bersama tim muda.

Dia pun baru mencatatkan debut bersama tim utama Setan Merah pada 23 Mei 2021, saat MU menang 2-1 atas Wolverhampton Wanderers, alias pada laga terakhir Liga Inggris musim 2020/2021.

Di level tim nasional, Mejbri memang pernah bermain bersama Prancis U-16 dan U-17. Di skuad Prancis U-16 ia mencatatkan 12 penampilan, sedangkan di U-17 bermain sebanyak tiga kali.

Namun, Mejbri kemudian memilih untuk bermain bersama Tunisia yang menjadi negara asal kedua orang tuanya. Pada Mei 2021 lalu, dia mendapatkan panggilan dari timnas Tunisia.

Mejbri akhirnya memilih masa depannya bersama Tunisia. Debutnya tercipta pada laga uji coba melawan Kongo pada 5 Juni 2021.

Kiprah terbaik Mejbri ialah mengantarkan Tunisia ke final Piala Arab 2021. Sayangnya, mereka kalah dari Algeria dua gol tanpa balas dan harus puas dengan predikat runner-up.

[Muh Adif Setiawan]



#Profil #Hannibal #Mejbri #Wonderkid #Manchester #United #yang #Takut #Ngobrol #dengan #Cristiano #Ronaldo

Sumber : www.suara.com

Related posts