Profil Calum Scott, Penyanyi Asal Inggris yang Kolab Bareng Lyodra

Profil Calum Scott, Penyanyi Asal Inggris yang Kolab Bareng Lyodra

Duffytheseaturtle.com – Calum Scott merilis lagu baru berjudul “Heaven” yang merupakan kolaborasi dengan penyanyi Tanah Air, Lyodra Ginting. Lagu tersebut diciptakan langsung oleh Calum Scott dan merupakan karya dengan makna mendalamnya tahun ini. “Heaven” telah dirilis pada 9 Juni 2022 lalu. 

Selain itu Scott dijadwalkan akan menggelar konser di Bengkel Space SCBD, Jakarta pada 25 Oktober 2022. Siapa sebenarnya Calum Scott? Yuk simak profil Calum Scott.

Profil Calum Scott

Calum Scott lahir di Beverley, Inggris pada 12 Oktober 1988 adalah penyanyi dan penulis lagu Inggris yang menarik perhatian publik setelah tampil sebagai kontestan dalam acara televisi “Britain’s Got Talent” pada tahun 2015. Ia kemudian merilis single “Dancing On My Own” yang merupakan aransemen lagu Robyn. Single itu mencapai posisi kedua dalam UK Single Charts.

Baca Juga:
Lyodra Ginting Rilis Lagu Bareng Calum Scott Berjudul Heaven

Sebelum menjadi penyanyi terkenal, Calum Scott pernah bekerja di bidang sumber daya manusia. Ia menuturkan bahwa saat ini sudah bisa menyesuaikan diri dengan seni dan menjadi artis.

“Saya bukan Calum dari Hull dengan pekerjaan sumber daya manusia lagi. Saya Calum Scott. Saya merasa lebih Calum Scott sekarang daripada sebelumnya,” kata penyanyi 33 tahun itu. 

Karier Calum Scott

Sebenarnya karier Calum Scott bermula ketika dirinya memenangkan kompetisi pencarian bakat “Mail’s Star Search 2013”. Setelahnya Calum Scott ditunjuk sebagai penyanyi yang ikut keliling Inggris bersama Maroon 5.

Namun kepopulerannya dimulai ketika Calum Scoot menjadi kontestan di “Britain’s Got Talent” 2015. Berkat menyanyikan “Dancing on My Own”, penggemar Calum Scott langsung membludak dan followers Twitter  dari 400 menjadi lebih dari 25 ribu. 

Baca Juga:
Calum Scott Kolaborasi dengan Lyodra di Lagu “Heaven”, Baru Rilis Kemarin

Di tahun 2016, Calum Scott merilis cover lagu “Dancing on My Own” dan meledak di internet. Pada tahun 2017, Calum Scott juga merilis lagu “You Are The Reason” dan mengerjakan album pertama bertajuk “Only Human”. 

Aktivis

Calum Scott merupakan orang yang mendukung tentang kesadaran kesehatan mental dan pencegahan bunuh diri. Pada 2020, Calum Scott tampil live untuk mendukung Mind for Mental Health Awaraness dan menyumbangkan semua hasilnya ke Mind, sebuah organisasi kesehatan mental di Inggris.

Kehidupan Pribadi

Calum Scott secara terbuka mengaku dirinya adalah seorang gay. Walau begitu, Calum tak pernah terbuka tentang hubungan asmara dengan seseorang. Ia mengaku menjadi lebih terbuka tentang seksualitasnya saat mulai tenar. 

“Saya ingin menulis lagu yang menginspirasi orang untuk menjadi diri mereka sendiri. Saya mengalami masa sulit ketika saya masih muda ketika saya mencoba untuk berbicara dengan teman-teman tentang seksualitas saya,” kata Calum Scott.

Kontributor : Trias Rohmadoni



#Profil #Calum #Scott #Penyanyi #Asal #Inggris #yang #Kolab #Bareng #Lyodra

Sumber : www.suara.com

Related posts