Profil Anne Ratna Mustika, Bupati Perempuan Pertama di Purwakata

Profil Anne Ratna Mustika, Bupati Perempuan Pertama di Purwakata

PURWAKARTA – Simak profil Anne Ratna Mustika, wanita berparas cantik yang kini menjabat sebagai Bupati Purwakarta dengan masa bakti 2018-2023.

Ambu Anne sapaan akrabnya, menjadi Bupati Purwakarta pada umur 36 tahun menggantikan suaminya yakni Dedi Mulyadi yang menjabat selama dua periode pada 2008-2013 dan 2013-2018. 

Ambu Anne yang berpasangan dengan wakilnya Aming menang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Purwakarta 2018. Total perolehan suara yang dimenangi pasangan ini mencapai 43,8% dari jumlah penduduk Kabupaten Purwakarta diatas 900 ribu jiwa.

Namun apakah kalian mengenal sosok Anne Ratna Mustika, simak ini:

Baca Juga:Anne Ratna Mustika Tak Diundang Raperda Golkar Purwakarta, Ada Apa?

Profile Anne Ratna Mustika

Anne Ratna Mustika atau Ambu Anne lahir di Kabupaten Cianjur pada 28 Januari 1982. Ambu anne menghabiskan masa kecilnya di Kabupaten Cianjur hingga akhirnya berkuliah di salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Purwakarta.

Ambu Anne mengenyam pendidikan di SD Negeri Gudang 2, kemudian dilanjutkan di SMP Negeri 1 Cikalong Kulon, Kabupaten Cianjur. Ambu Anne mengahabiskan masa putih abunya di SMA Negeri 1 Cikalong Kulon, Kabupaten Cianjur.

Beranjak dewasa, Ambu Anne memutuskan melanjutkan jenjang pendidikannya di Kabupaten Purwakarta dengan berkuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Wikara.

Ketika dewasa, Ambu Anne sempat mengikuti pemilihan Mojang Jajaka Kabupaten Purwakarta pada tahun 2001 hingga keluar menjadi juara. Tak berhenti sampai disitu saja, dara kelahiran Kabupaten Cianjur ini kemudian mewakili Kabupatan Purwakarta di Pasanggiri Mojang Jajaka Jawa Barat tahun 2001.

Baca Juga:Deretan Penghargaan Purwakarta Dibawah Kepemimpinan Anne Ratna Mustika

Melansir dari berbagai sumber, awal mula pertemuan Ambu Anne dengan suaminya Dedi Mulyadi ketika masih bertugas di rumah dinas Bupati Purwakarta yang ketika itu masih dijabat oleh Pamannya yakni Bunyamin Dudih pada masa bakti 1993-2003.

Ketika itu, Dedi Mulyadi yang masih menjabat sebagai anggota Dewan DPRD Kabupaten Purwakarta tak sengaja bertemu dengan Ambu Anne di rumah dinas bupati. Seringnya pertemuan keduanya di Bupati Purwakarta menimbulkan rasa cinta.

Hingga kemudian, keduanya memutuskan untuk membina rumah tangga dalam mahligai pernikahan. Keduanya kini dikaruniai dua anak hasil pernikahan yakni Yudistira Manunggaling Rahmaning Hurip, dan Hyang Sukma Ayu. ***

#Profil #Anne #Ratna #Mustika #Bupati #Perempuan #Pertama #Purwakata

Sumber : purwasuka.suara.com

Related posts