Produksi Trinity di 2026, Volkswagen Siapkan Pabrik Baru dan Tetapkan Standar Pengerjaan per Mobil

Produksi Trinity di 2026, Volkswagen Siapkan Pabrik Baru dan Tetapkan Standar Pengerjaan per Mobil

Duffytheseaturtle.com – Sebagai tonggak baru dalam perjalanan transformasi menjadi produsen mobil listrik atau Electric Vehicle (EV), raksasa Jerman Volkswagen membangun pabrik lagi. Berlokasi di dekat pabrik utama di Wolfsburg, tempat ini disiapkan sebagai fasilitas produksi baru untuk mobil listrik Volkswagen Trinity.

Dikutip kantor berita Antara dari laman resmi Volkswagen, investasi untuk pabrik baru tadi mencapai 2 miliar euro atau sekitar Rp 31,24 triliun. Dan siap menjadi komponen kunci dari program modernisasi terbesar dalam sejarah lokasi utama Volkswagen.

Read More

Pekerjaan konstruksi di distrik Warmenau di Wolfsburg, Jerman itu dimulai awal musim semi 2023 dengan mempertimbangkan hukum bangunan dan lingkungan. Sehingga demikian, situs baru akan memenuhi standar lingkungan yang tinggi.

Siluet Volkswagen Trinity [ANTARA/Volkswagen].

Sementara informasi tentang Volkswagen Trinity EV sendiri adalah produk netral karbon, yang dibangun menggunakan metode manufaktur paling inovatif. Produk EV ini diproduksi mulai 2026.

Baca Juga:
Hyundai dan Genesis Targetkan Jual Gabungan 1,87 Juta Mobil Listrik pada 2030

Oleh karena itu, fasilitas baru dengan proses yang dioptimalkan akan menjadi model untuk transformasi bertahap dari produksi di pabrik utama Wolfsburg. Juga di semua pabrik Volkswagen di seluruh dunia.

“Kami menetapkan tolok ukur dalam industri otomotif dengan Trinity, dan pabrik baru, serta mengubah Wolfsburg menjadi mercusuar global untuk produksi kendaraan mutakhir dan efisien. Ini menegaskan kembali bahwa transformasi ekonomi Jerman sebagai pusat industri dapat dicapai,” jelas Ralf Brandst├Ątter, Chief Executive Officer (CEO) Volkswagen , dalam pernyataan resmi, yang dikutip Senin (7//3/2022).

Disebutkan pula bahwa Volkswagen Trinity adalah pelopor baru untuk armada serba-listrik Volkswagen. Juga titik akselerasi dalam menghasilkan mobil listrik dengan baterai yang memiliki waktu pengisian jauh lebih singkat dan jangkauan lebih dari 700 km.

Serunya lagi, Volkswagen Trinity secara teknis dilengkapi software mutakhir, yang secara teknis siap mengemudi secara otonom level 4.

Perusahaan berlogo VW ini juga menetapkan standar produksi Volkswagen Trinity adalah 10 jam per kendaraan.

Baca Juga:
Sony dan Honda Sepakat Berkolaborasi Kembangkan Mobil Listrik, Dipasarkan Mulai 2025



#Produksi #Trinity #Volkswagen #Siapkan #Pabrik #Baru #dan #Tetapkan #Standar #Pengerjaan #Mobil

Sumber : www.suara.com

Related posts