Presiden RI Joko Widodo Kemudikan Buggy Golf Cart, Stellantis Miliki Share Now, Mobil Terbang Suzuki

Presiden RI Joko Widodo Kemudikan Buggy Golf Cart, Stellantis Miliki Share Now, Mobil Terbang Suzuki

Duffytheseaturtle.com – Arus balik Lebaran 2022, mobil terbang, Suzuki, buggy golf cart, Yogyakarta, Presiden RI Joko Widodo, kapal PELNI, pemudik sepeda motor, Stellanris dan Share Now menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Duffytheseaturtle.com hari ini.

Setelah arus mudik Lebaran 2022 berlalu dengan segala romantikanya, mulai macet total hingga rekayasa lalu lintas dan jalur alternatif, kekinian berbagai pihak terkait menyiapkan penyelenggaraan dan antisipasi arus balik Lebaran 2022.

Read More

Presiden RI Joko Widodo mengimbau agar para pemudik menghindari perkiraan puncak arus balik pada 6-8 Mei 2022. Tujuannya agar terhindar dari kemacetan dan membelanjakan waktu terlalu lama di jalan.

Bagi para pemudik sepeda motor atau mereka yang pulang ke kampung halaman menggunakan kendaraan roda dua, Pak Presiden juga telah menyampaikan pesan. Yaitu sebaiknya ikut serta layanan mudik gratis dengan fasilitas sepeda motor dikirim. 

Baca Juga:
The Best 5 Oto: Ridwan Kamil Sekeluarga Mudik Naik Motor, Pantauan Lalu Lintas Lebaran, Jalur Alternatif Arus Balik

Di lain pihak, bila pemudik sepeda motor menginginkan balik ke Ibu Kota Jakarta dengan cara alternatif, selain diangkut bus dan tunggangan naik truk, PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PELNI menyiapkan layanan seru.

Tersedia kuota pemudik bersepeda motor untuk kembali ke Jakarta menggunakan angkutan kapal laut, dan kendaraan roda dua juga diangkut bersama. Sehingga di lokasi tujuan tak perlu membongkar “paket” sepeda motor atau bisa langsung mengaspal lagi.

Kembali kepada Presiden RI Joko Widodo, sehari usai Lebaran 2022, di Istana Kepresidenan Yogyakarta bisa dijumpai sosoknya tengah mengemudikan buggy golf cart atau mobil buggy. Tidak sendirian, beliau diapit ketiga cucunya.

Sementara itu, Stellantis, sebuah aliansi carmaker Eropa dan Amerika Serikat telah membeli unit usaha patungan Mercedes-Benz dan BMW. Sebuah layanan berbagi mobil yang disebut Share Now.

Share Now tersedia di beberapa negara Eropa, menyediakan fasilitas peminjaman kendaraan roda empat bermesin konvensional maupun tenaga listrik atau mobil listrik. Dioperasikan secara digital lewat aplikasi, para peminat cukup menggunakan smartphone untuk menggunakan fasilitas ini.

Baca Juga:
Langkanya Pasokan Chip Semikonduktor Membuat Stellantis Tidak Banyak Berharap

Dan sebagai pemungkas adalah kabar dari pabrikan mobil dan sepeda motor Suzuki yang menggarap mesin mobil terbang. Produk ini siap memberikan dukungan kepada pemerintah Jepang dalam hal pengadaan sarana transportasi udara dalam kota.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Duffytheseaturtle.com, selamat berlibur dan jangan lupa terapkan selalu protokol kesehatan atau prokes.

1. Suzuki Siap Kembangkan Mobil Terbang Sebagai Kendaraan Masa Depan di Jepang

Mobil terbang Jepang pertama yang ditenagai mesin Suzuki, kerja sama dengan SkyDrive Inc., [Autoevolution].

Suzuki mengumumkan akan memberikan bantuan dalam mengembangkan teknologi mobil terbang masa depan. Baru-baru ini, perusahaan otomotif itu mencapai kesepakatan dengan Japan Civil Aviation Bureau (JCAB) dari Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata (MLIT) untuk mendapatkan sertifikasi uji tipe.

Selanjutnya, dikutip dari Autoevolution, perusahaan akan memulai produksi mobil terbang dan melakukan demonstrasi penerbangan.

Baca selengkapnya

2. Stellantis Membeli Share Now, Bisnis Sharing Mobil Usaha Kolaborasi Mercedes-Benz dan BMW

Layanan car sharing Share Now dengan aplikasi di smartphone. Bisa dijumpai di berbagai negara antara lain Jerman, Prancis, Italia, dan Belanda  [press room Share Now].
Layanan car sharing Share Now dengan aplikasi di smartphone. Bisa dijumpai di berbagai negara antara lain Jerman, Prancis, Italia, dan Belanda [press room Share Now].

Share Now adalah usaha bersama Mercedes-Benz bersama BMW di sektor car sharing atau layanan berbagi mobil. Peminat cukup mencari lokasi parkir kendaraan untuk mendapatkan mobil pinjaman sesuai kebutuhan, lewat aplikasi.

Kekinian layanan berbagi mobil dengan pilihan mesin konvensional serta mobil listrik ini tersedia di beberapa negara, berdasar situsnya antara lain adalah Italia, Prancis, Belanda, dan Jerman.

Baca selengkapnya

3. Antisipasi Arus Balik Lebaran 2022, Presiden Joko Widodo Akan Berlakukan Tiga Kebijakan

Suasana arus mudik Lebaran 2019 di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah. Sebagai ilustrasi [Duffytheseaturtle.com/Adam Iyasa]
Suasana arus mudik Lebaran 2019 di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah. Sebagai ilustrasi [Duffytheseaturtle.com/Adam Iyasa]

Presiden Joko Widodo mengatakan pemerintah bakal memberlakukan tiga kebijakan untuk mencegah kepadatan saat arus balik Lebaran 2022.

Menurut beliau, puncak arus balik diprediksi bakal terjadi pada 6 – 8 Mei 2022.

Baca selengkapnya

4. Pakai Mobil Buggy Istana Kepresidenan Yogyakarta, Presiden RI Joko Widodo Mengemudi untuk Tiga Cucunya

Presiden RI Joko Widodo bersama ketiga cucunya, Jan Ethes Srinarendra (mengenakan masker), Sedah Mirah Nasution (diapit Jan Ethes dan Presiden), serta La Lembah Manah  (menggendong boneka) di buggy golf cart Istana Kepresidenan Yogyakarta [screenshot Instagram].
Presiden RI Joko Widodo bersama ketiga cucunya, Jan Ethes Srinarendra (mengenakan masker), Sedah Mirah Nasution (diapit Jan Ethes dan Presiden), serta La Lembah Manah (menggendong boneka) di buggy golf cart Istana Kepresidenan Yogyakarta [screenshot Instagram].

Presiden Joko Widodo tampak menikmati hari libur Lebaran 2022 bersama ketiga cucunya naik buggy golf cart atau mobil buggy. Bisa disimak dari unggahan Instagram terverifikasi atas nama pribadinya @jokowi pada Rabu (4/5/2022).

“Libur Lebaran dengan cucu-cucu,” demikian tulis Kepala Negara RI, sebagaimana dikutip Duffytheseaturtle.com dari akun instagram Jokowi, Rabu (4/5/2022).

Baca selengkapnya

5. Pemudik Bermotor Ingin Rasakan Arus Balik Lebaran 2022 yang Beda? Ini Persyaratan Angkutan Gratis Pakai Kapal PELNI

Pemudik kapal gratis Lebaran 2022, tiba di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah, Rabu (27/4/2022). [FOTO ANTARA/ I.C.Senjaya]
Pemudik kapal gratis Lebaran 2022, tiba di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah, Rabu (27/4/2022). [FOTO ANTARA/ I.C.Senjaya]

Layanan mudik gratis menggunakan bus bagi pemilik sepeda motor sementara tunggangannya diangkut pakai truk menjadi pilihan sebagian pemudik. Untuk kembali ke Ibu Kota Jakarta, ada cara lain tak kalah seru: pakai layanan tak berbayar dari PT PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero).

Program ini adalah inisiasi Kementerian Perhubungan, dan PT PELNI menurunkan KM Dobonsolo serta KM Ciremai untuk melayani rute arus balik Surabaya – Semarang – Jakarta.

Baca selengkapnya

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Presiden #Joko #Widodo #Kemudikan #Buggy #Golf #Cart #Stellantis #Miliki #Share #Mobil #Terbang #Suzuki

Sumber : www.suara.com

Related posts