Presiden Jokowi Akan Membuka Ajang MTQ Nasional ke-29 di Banjarmasin

Presiden Jokowi Akan Membuka Ajang MTQ Nasional ke-29 di Banjarmasin

Duffytheseaturtle.com – Banjarmasin akan menjadi tempat perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX 2022. Acara dua tahunan ini rencananya akan dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi).

MTQ Nasional XXIX 2022 mengambil tema “Kita Tingkatkan Kualitas SDM yang Unggu dan Quran untuk Mewujudkan Masyarakat Relijius dan Moderat”. Acara akan berlangsung pada 10-19 Oktober 2022.

Read More

Acara pembukaan sendiri akan dilangsungkan pada 12 Oktober 2022 dan disiarkan secara langsung oleh TVRI.

MTQ Nasional XXIX ini juga mendapat dukungan penuh dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut. Menurutnya, peran umat Islam dalam mewrnai keberagaman Indonesia tak dapat dilepaskan dari spirit Alquran yang begitu membumi. Alquran begitu melekat dengan kehidupan bangsa Indonesia.

MTQ Nasional XXIX di Banjarmasin

“Hal ini bisa dilihat dengan semaraknya pengajian-pengajian di musala, masjid, bahkan di rumah-rumah. Alquran adalah gerbang menuju pembentukan peradaban manusia seutuhnya,” kata Gus Yaqut.

Berbagai langkah dilakukan Pemprov Kalsel untuk menyukseskan penyelenggaraan MTQ ke-29, yang akan diikuti kafilah dari 34 provinsi seluruh Indonesia. Pembukaan MTQ Nasional ke-29 akan berlangsung di Kiram Park, Kabupaten Banjar.

Progres persiapan hingga saat ini sudah berlangsung 85%. Untuk mendukung kegiatan MTQ Nasional XXIX 2022 kali ini, TVRI Kalimantan Selatan menyiarkan program yang bertajuk Road To MTQ Nasional XXIX yang menayangkan progress seputar Pariwisata, UMKM dan Budaya Kalimantan Selatan.

“Semoga Kalimantan Selatan bisa menjadi tuan rumah yang baik dan memuaskan kafilah dari berbagai provinsi di Indonesia,” kata Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor.



#Presiden #Jokowi #Akan #Membuka #Ajang #MTQ #Nasional #ke29 #Banjarmasin

Sumber : www.suara.com

Related posts