Polisi Sebut Dua Prajurit TNI yang Gagalkan Aksi Begal di Kebayoran Baru Tak Pakai Seragam

Polisi Sebut Dua Prajurit TNI yang Gagalkan Aksi Begal di Kebayoran Baru Tak Pakai Seragam

Duffytheseaturtle.com – Dua prajurit TNI Angkatan Darat dari kesatuan Yonarhanud 10/ABC Kodam Jaya mengagalkan aksi pembegalan yang menyasar mereka di sekitar SMP Negeri 29, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu (7/5/2022) subuh. Dua prajurit tersebut adalah Prada Junior Noval dan Prada Ardian Sapta Savela.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes E. Zulpan menyampaikan, saat kejadian berlangsung, Prada Junior dan Prada Ardian tidak mengenakan pakaian dinas. Saat itu keduanya baru pulang berbelanja kebutuhan sehari-hari di Pasar Kebayoran Baru.

“Tidak (pakai seragam), pakai pakaian sipil kejadian dini hari hari Sabtu pukul 5 pagi,” kata Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Senin (9/5/2022).

Kekinian polisi masih memburu pelaku begal lainnya. Dari hasil penyelidikan sementara, pelaku berjumlah 8 orang. Kekinian baru satu yang sudah tertangkap.

Baca Juga:
Polisi Buru Pelaku Begal Lain yang Sasar Dua Prajurit TNI di Kebayoran Baru

“Berdasarkan pengakuan tersangka yang kami amankan, upaya pembegalan dilakukan empat motor jadi masing-masing motor dua orang sehingga pelaku diperkirakan delapan. Satu diamankan dan tujuh masih dalam pengejaran kami,” kata dia.

Satu pelaku yang tertangkap dan diserahkan ke Mapolsek Kebayoran Baru tersebut bernama Muhammad Rizky. Dengan tertangkapnya Rizky, lanjut Zulpan, diperkirakan tujuh pelaku lainnya adalah teman daripada yang bersangkutan.

“Dengan tertangkapnya satu pelaku ini kemungkinan dia kelompok. Jadi kemungkinan besar dia kenal teman-teman yang lain. Maka ini jadi jalan penyidik tangkap pelaku lain,” tegas Zulpan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Polisi #Sebut #Dua #Prajurit #TNI #yang #Gagalkan #Aksi #Begal #Kebayoran #Baru #Tak #Pakai #Seragam

Sumber : www.suara.com

Related posts