Pesawat Yeti Airlines Jatuh di Nepal, 68 Orang Meninggal Dunia

Pesawat Yeti Airlines Jatuh di Nepal, 68 Orang Meninggal Dunia

Duffytheseaturtle.com – Pesawat Yeti Airlines dengan jumlah penumpang 68 orang dan 4 kru jatuh di Nepal. Pesawat dengan rute penerbangan Kathmandu – Pokhara itu dilaporkan jatuh pada Minggu (15/1/2023) kemarin.

Read More

Mengutip dari AFP, Juru Bicara maskapai, Sudarshan Bartaula mengkonfirmasi pesawat tersebut berisi 68 penumpang dan 4 awak.

Laporan sementara, 67 orang tewas dalam peristiwa tersebut. Namun, melansir dari Reuters, pejabat setempat mengatakan adanya korban yang selamat. 

Pejabat dari distrik Kaski, Gurudatta Dhakal sudah mengkonfirmasi sejumlah penumpang tewas terkait kecelakaan ini. Ia juga mengatakan adanya korban selamat.

Baca Juga:
Pemerintah Nepal Menetapkan Hari Berkabung Mengenang Korbang Yeti Airlines, Maskapai Ini Menangguhkan Semua Penerbangan

Sementara, kantor berita lokal menyebutkan, sejumlah jenazah ditemukan di sekitar puing-puing pesawat yang berserakan dengan kondisi terbakar. 

“Petugas sudah tiba di TKP dan berusaha memadamkan api. Saat ini semua pihak tengah fokus memadamkan api dan menyelamatkan penumpang yang selamat,” kata Dakhal.

Penyebab jatuhnya pesawat Yeti Airlines hingga kini masih didalami pihak berwajib.

Sebelumnya, sebuah video live yang diduga direkam oleh salah satu penumpang dari pesawat tersebut viral di media sosial. 

Video live Facebook itu merekam detik-detik kecelakaan pesawat. Belum diketahui apakah perekam selamat atau jadi korban dalam peristiwa tersebut.

Baca Juga:
Kecelakaan Udara Yeti Airlines di Pokhara, Terburuk dalam Sejarah Penerbangan Nepal 30 Tahun Terakhir



#Pesawat #Yeti #Airlines #Jatuh #Nepal #Orang #Meninggal #Dunia

Sumber : www.suara.com

Related posts