Persija Vs PSM Makassar 4-2, Kesempatan Persib Bandung Memimpin Klasemen, Luis Milla Tekankan Ini

10 Pemain Persib Tundukan Madura United, Luis Milla Senang Geser Persija dan Bali United

Suara Denpasar – Persija Jakarta berhasil mengandaskan PSM Makassar dengan skor telak 4-2, Rabu (25/1/2023). Dengan hasil ini, posisi PSM Makassar di puncak klasemen sementara pun tergeser Persija Jakarta. 

Read More

Laga pekan ke-20 Liga 1 2022/2023, Persija Jakarta vs PSM Makassar berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Jawa Barat.

Persija Jakarta berhasil mengungguli PSM Makassar melalui dua gol dari Abdulla Yusuf Helal dan dua gol dari Aji Kusuma. Sedangkan gol balasan PSM Makassar dari Everton Nascimento dan Rasyid Bakrie. 

Persija Jakarta langsung menggebrak dan memimpin gol lewat gol Abdulla Yusuf Helal pada menit ke-21. 

Baca Juga:Luis Milla Coret 2 Asing? Eks FC Utrecht Bergabung, Siap Dimainkan di Persib Bandung vs Borneo FC

Lalu digandakan Aji Kusuma melalui sepakan kaki kiri dan membobol gawang PSM Makassar yang dijaga Muhammad Reza Pratama pada menit ke-36.

Pada babak kedua, Persija kembali menggebrak dan menambah gol lewat tendangan Aji Kusuma usai menerima umpan terbosan pada menit ke-54.

Tertinggal 3-0 tak membuat PSM Makassar putus asa. Pada menit ke-68 Everton Nascimento memperpendek skor.

Sayang, Persija lagi-lagi menambah gol lewat Abdullah Yusuf Helal menambah gol bagi Persija pada menit 82’. 

Pada injury time, sebelum peluit panjang ditiup PSM Makassar memperkecil skor lewat Rasyid Bakrie setelah memanfaatkan blunder dari pemain belakang Persija Jakarta. Skor berakhir 4-2 untuk tuan rumah.

Baca Juga:Ada Amunisi Baru Seharga Rp2,6 M di Laga Persib Bandung vs Borneo FC, Ancaman Skuat Luis Milla

Dengan kekalahan ini, PSM Makassar pun harus turun dari tangga klasemen sementara Liga 1 2022/2023. 

Persija Jakarta memimpin klasemen sementara dengan poin 38. Poin yang sama dipegang PSM Makassar. Persija hanya menang selisih gol. Keduanya sudah menyelesaikan 20 laga.

Di bawah PSM Makassar masih ada Madura United yang mengemas 36 poin, sama dengan Persib Bandung. 

Namun, Persib Bandung punya kesempatan memimpin klasemen bila laga pekan ini berakhir manis. Apalagi, Persib baru melakoni 18 laga. Karena masih ada laga tunda lawan Bhayangkara FC.

Persib Bandung akan meladeni Borneo FC di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (26/1/2023). Bila Persib berhasil mengandaskan tim tamu, maka Persib benar-benar on the track di bawah asuhan pelatih Luis Milla. 

Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz menyatakan, selain mempersiapkan strategi dalam latihan, pelatih Luis Milla sudah menempa mental pemain. Dia mengatakan, catatan 11 pertandingan tak terkalahkan secara beruntun menjadi bekal moral untuk Persib Bandung.

“Saya dan teman-teman pasti akan berusaha maksimal. Yang penting bisa jaga konsistensi dan tren positif. Motivasi kita semakin hari semakin bertambah karena kami punya target tinggi setiap laganya,” kata Aziz dikutip dari laman persib.co.id, Rabu (25/1/2023).

Persib Bandung sendiri kehilangan Nick Kuiper yang menjalani hukuman kartu merah. 

“Ketika salah satu pemain tidak bisa bermain, saya percaya semangat tim bisa diperjuangkan oleh setiap pemain yang bisa bermain,” kata Luis Milla.

“Yang terpenting adalah tim memiliki semangat juang,” imbuhnya.

Beruntung, David da Silva yang sebelumnya butuh pemantauan karena mengalami cedera ringan ternyata siap tempur saat Persib Bandung bersua Borneo FC. (*)


Loading…

#Persija #PSM #Makassar #Kesempatan #Persib #Bandung #Memimpin #Klasemen #Luis #Milla #Tekankan #Ini

Sumber : denpasar.suara.com

Related posts