Persebaya Beberkan Kronologi Kepindahan Taisei Marukawa ke PSIS Semarang

Persebaya Beberkan Kronologi Kepindahan Taisei Marukawa ke PSIS Semarang

Duffytheseaturtle.com – Manajemen Persebaya Surabaya, melalui Sekretaris tim Ram Surahman, angkat bicara tentang kronologi kepindahan Taisei Marukawa ke PSIS Semarang.

Sebagaimana diketahui, kepindahan Taisei Marukawa adalah kabar mengejutkan bagi para pecinta klub berjuluk Bajul Ijo tersebut. Pasalnya, apa yang dicapai Persebaya di Liga 1 2021/22 tidak lepas dari peran pemain asal Jepang tersebut.

Read More

Taisei pun terpilih sebagai pemain terbaik BRI Liga 1 2021/22.

PSIS Semarang rekrut Taisei Marukawa dan Carlos Fortes. [psis.co.id]

Ram Surahman menjelaskan Taisei Marukawa sejatinya menjadi salah satu pemain yang menjadi prioritas utama untuk dipertahankan. Akan tetapi, Ram mengaku tidak punya kesempatan melakukan negosiasi dengan sang pemain.

Baca Juga:
Pindah ke PSIS Semarang, Kontrak Carlos Fortes di Arema FC Ternyata Belum Berakhir

Manajemen mengaku pernah menanyakan langsung kepada Taise Marukawa berapa nilai yang dia inginkan untuk bertahan di Persebaya. Akan tetapi, ia selalu menolak dengan alasan mau fokus bersama Bajul Ijo –julukan Persebaya– sampai akhir musim.

“Berulang kali kita tanyakan kepada Marukawa (soal kontrak baru), tetapi dia menjawab ingin fokus dan menyelesaikan Liga 1 dulu,” kata Ram Surahman dalam live instagram Persebaya pada Jumat (1/4/2022).

“Seiring waktu, kita juga berkomunikasi dengan agen, jawaban agen sama dengan Marukawa. Dalam perkembangannya, agen beberapa hari kemudian menjelaskan bila sudah tidak bekerja untuk Marukawa,” sambungnya.

Sampai dengan saat ini, manajemen Persebaya tidak tahu berapa nilai yang diminta oleh Taisei. Sebab, memang belum ada respons langsung dari sang pemain.

“Kita menemui lagi langsung ke Marukawa, dan jawabannya masih sama. Belum ada untuk merespons tawaran dari kita,” ungkapnya.

Baca Juga:
Gabung PSIS Semarang, Taisei Marukawa Ungkap Hal yang Tak Bisa Diberikan Persebaya Kepadanya

“Sampai hari ini, juga tidak ada angka yang ditawarkan Marukawa kepada kita atau merespons angka yang kita berikan. Angka untuk Marukawa memang bukan kaleng-kaleng, tapi tidak ada respons,” terangnya.

Lebih lanjut, Ram mengaku manajemen tim sudah mengikhlaskan Taisei Marukawa berseragam tim lain.

“Jadi ini sekadar meluruskan saja, tidak untuk berpolemik, Toh Taisei Marukawa juga sudah tidak bersama kita. Minta tolong kepada teman-teman media bahwa ceritanya seperti itu,” imbuhnya.

Pelatih Aji Santoso mengatakan tidak masalah dengan kepergian Taisei. Menurutnya sang pemain sudah pamit dan ingin mendapat tantangan baru.

“Kita tetap harus mengapresiasi keputusannya, tidak ada yang salah dalam hal ini. Marukawa, pengurus (Persebaya), dan agennya pun tidak salah. Nggak ada masalah, ini normal dalam hal sepak bola,” ujar Aji Santoso.

“Kepergian Marukawa tidak perlu disesali secara berlebihan. Dia ngomong ke saya kalau dia butuh tantangan baru,” pungkasnya.



#Persebaya #Beberkan #Kronologi #Kepindahan #Taisei #Marukawa #PSIS #Semarang

Sumber : www.suara.com

Related posts