Perjuangan Anthony Ginting Lawan Li Shi Feng Berakhir Menyenangkan

Perjuangan Anthony Ginting Lawan Li Shi Feng Berakhir Menyenangkan

Duffytheseaturtle.com – Anthony Ginting mengaku senang bisa melewati babak perempat final India Open 2023 yang membuatnya harus bekerja keras menghadapi pebulutangkis China, Li Shi Feng, Jumat (20/1/2023).

Read More

“Saya gembira dengan kemenangan ini meski harus bertarung tiga gim. Saya berusaha keras untuk mengalahkan Li,” ujar Ginting seperti dimuat Antara.

Pebulutangkis peringkat ketiga dunia itu menang rubber game 21-11, 17-21, 21-18 dalam durasi 65 menit di New Delhi. Hasil tersebut memastikan langkahnya terus melaju ke babak semifinal turnamen berkategori BWF Super 750 tersebut.

Usai melalui pertandingan yang berjalan sengit, Ginting bersyukur tak mengalami cedera dan bisa menerapkan pola permainan seperti yang ia harapkan sejak awal.

Baca Juga:
India Open 2023: Rekap Laga Babak Perempat Final di Sektor Tunggal Putri

Ginting begitu dominan pada gim pertama lewat kemampuannya mengendalikan ritme permainan. Teknik neting yang divariasikan dengan serangan kerap menghasilkan poin bagi wakil Indonesia itu.

Sayangnya Ginting melakukan banyak kesalahan pada gim kedua. Berkali-kali permainan netnya tidak menyeberang ke bidang permainan lawan dan strateginya terlalu monoton.

“Gim kedua permainan saya mungkin terlalu monoton. Lawan rupanya sudah belajar dari kekalahan gim pertama dengan mengubah strategi. Sayangnya saya masih tetap dengan pola permainan yang sama,” tutur Ginting.

Peningkatan kembali terjadi pada gim ketiga. Ginting yang semula masih kerap eror, mampu mengoreksi permainannya dan mengemas keunggulan atas Li pada interval akhir gim ketiga.

Serangan Ginting makin tajam dan membawanya untuk memimpin 16-11. Keunggulan itu mampu dipertahankan sampai pertandingan usai meski Li sempat memberikan perlawanan.

Baca Juga:
4 Fakta Menarik tentang Turnamen India Open 2023, Tuan Rumah Nir Gelar!

“Gim ketiga saya kembali terapkan strategi seperti gim pertama. Saya bisa lebih tenang. Variasi serangan juga lebih banyak. Lebih fokus dan tetap menyerang. Juga mengurangi kesalahan sendiri saja,” ujar Ginting.

Selama bertarung, Ginting juga mendapat tambahan semangat dari penonton yang terus mendukungnya. Atlet asal Cimahi, Jawa Barat itu merasa bagai bermain di turnamen kandang yang dipenuhi pendukung dari Tanah Air.

“Saya seperti main di kandang sendiri dengan dukungan penonton di sini. Saya sangat senang melihat dukungan penonton. Saya merasa senang di India,” tuturnya.

Dengan kemenangan itu, Ginting merebut tiket ke semifinal namun masih menanti calon lawan antara Loh Kean Yew (Singapura) dan Kunlavut Vitidsarn (Thailand).

[Antara]



#Perjuangan #Anthony #Ginting #Lawan #Shi #Feng #Berakhir #Menyenangkan

Sumber : www.suara.com

Related posts