Peringati Hari Lingkungan, Jamkrindo Berkolaborasi Lakukan Aksi Bersih-bersih Pantai

Peringati Hari Lingkungan, Jamkrindo Berkolaborasi Lakukan Aksi Bersih-bersih Pantai

Duffytheseaturtle.com – PT Jamkrindo berkolaborasi dengan Geopark Youth Forum Ciletuh Palabuhanratu Global (GYF CPUGGp) mengadakan kegiatan aksi bersih-bersih pantai di sekitar Kawasan pantai Cibuaya Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan bersih-bersih pantai ini dilakukan dalam rangka memperingati World Environment Day yang merupakan hari peringatan lingkungan hidup sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni lalu.

Sekretaris Perusahaan PT Jamkrindo Abdul Bari mengatakan, megiatan bersih-bersih pantai ini merupakan upaya bersama menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk terus menjaga kelestarian alam dan membersihkan pantai agar terbebas dari sampah plastik.

Ia mengatakan kegiatan bersih-bersih pantai ini bukan merupakan yang pertama kalinya dilakukan di Kawasan Ciletuh Palabuhanratu Global Geopark (CPUGGp). Secara rutin dan berkelanjutan PT Jamkrindo senantiasa melakukan kampanye dan himbauan anti sampah plastik di lokasi-lokasi wisata.

Baca Juga:
Jamkrindo Salurkan Bantuan 1000 Paket Sembako untuk Masyarakat Solo

“Kegiatan kampanye anti sampah plastik merupakan kegiatan yang secara berkesinambungan kami lakukan bersama Pemerintah Kabupaten Sukabumi, masyarakat, dan komunitas-komunitas di Wilayah Geopark Ciletuh,” ungkapnya ditulis Sabtu (11/6/2022).

Sejak tahun 2019, PT Jamkrindo telah melakukan program pemberdayaan masyarakat di Kawasan Geopark Ciletuh. Program pemberdayaan masyarakat di Geopark Ciletuh, dimulai dengan penyelesaian persoalan lingkungan, dengan pokok persoalan berupa perbaikan ekosistem dan pengelolaan sampah plastik.

Sejalan dengan hal tersebut lalu dilakukan upaya peningkatan perekonomian masyarakat melalui program-program yang memberikan dampak berkelanjutan yang pada peningkatan perekonomian masyarakat.

Beberapa program pemberdayaan yang dilakukan antara lain ialah mendampingi dan membina Ikatan Homestay Ciletuh, penguatan usaha ternak rakyat, dan pemberian bantuan berkelanjutan pada masyarakat, terutama di tengah kondisi pandemi.

Katua GYF CPUGGp, Abdul Syahid mengatakan kegiatan bersih-bersih pantai ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan World Environment Day. Selain Kegiatan bersih-bersih pantai, pada tanggal 5 Juni lalu juga telah dilakukan webinar bertemakan upaya pelestarian biodiversity di kawasan CPUGGP dan juga komunikasi publik dalam rangka kampanye lingkungan di kawasan geopark.
Tidak hanya itu dilakukan juga kegiatan edukasi dan penanaman terumbu karang dan pelepasan penyu hijau.

Baca Juga:
Jamkrindo Bagikan 1.000 Paket Sembako Tahap 2 di Bali

“Kami sangat mengapresiasi Jamkrindo karena telah secara maksimal mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh GYF CPUGGp yang merupakan wadah dan komunitas pemuda di Kawasan Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark,” ujarnya.

Ia menambahkan dukungan Jamkrindo telah menjadi wujud nyata keberpihakan Jamkrindo kepada pembinaan kualitas pemuda di Kawasan Geopark Ciletuh.

“Semoga kolaborasi yang telah dilakukan akan semakin erat dan memberikan manfaat optimal,” ujarnya.

PT Jamkrindo merupakan perusahaan penjamin terbesar di Indonesia. Sebagai pionir di industri penjaminan, Jamkrindo memiliki berbagai produk, baik produk penjaminan program maupun penjaminan non-program.

Pada penjaminan program, PT Jamkrindo memiliki produk antara lain penjaminan KUR, Penjaminan Kredit Modal Kerja dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (KMK PEN) dan lain-lain.

Adapun, untuk penjaminan non-program, produknya antara lain penjaminan kredit umum, penjaminan kredit mikro, penjaminan kredit konstruksi dan pengadaan barang/jasa, penjaminan distribusi barang, surety bond, customs bond, penjaminan Supply Chain Financing (Invoice Financing) dan penjaminan kredit lainnya.

Sebagai bagian dari holding IFG, Jamkrindo berkomitmen untuk menghadirkan perubahan di bidang keuangan, khususnya penjaminan yang akuntabel, prudent, dan transparan dengan tata kelola perusahaan yang baik dan penuh integritas.



#Peringati #Hari #Lingkungan #Jamkrindo #Berkolaborasi #Lakukan #Aksi #Bersihbersih #Pantai

Sumber : www.suara.com

Related posts