Penumpang KRL Kini Bisa Bayar Tiket dengan Gojek

Penumpang KRL Kini Bisa Bayar Tiket dengan Gojek

Duffytheseaturtle.com – Gojek dan PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI), pada Rabu (22/6/2022), mengumumkan kolaborasi yang memungkinkan para penumpang kereta listrik di Jabodetabek membayar dengan aplikasi Gojek. Pengguna KRL kini bisa membayar tiket dengan menggunakan fitur GoTransit di aplikasi Gojek.

Read More

GoTransit merupakan fitur di aplikasi Gojek yang memudahkan pengguna untuk merencanakan perjalanan dari titik keberangkatan awal hingga tujuan akhir secara lebih efisien dalam satu platform.

“Peluncuran resmi inovasi terintegrasi hari ini memungkinkan pengguna membeli tiket KRL Commuter Line langsung di aplikasi Gojek. Kemudahan ini diharapkan mampu meningkatkan kenyamanan dan loyalitas pengguna, bahkan menarik minat masyarakat untuk menggunakan transportasi publik,” kata Direktur GoTo, sekaligus Head of Indonesia Sales & Ops Gojek, Catherine Hindra Sutjahyo.

Sementara itu Direktur Utama PT KCI Roppiq Lutzfi Azhar mengungkapkan bahwa kolaborasi dengan GoTo akan memberi manfaat bagi pengguna harian Kereta Commuter Line yang jumlahnya mencapai 1,2 juta orang per hari.

Baca Juga:
Potensi Pendapatan GoFood ke Goto Diperkirakan Meningkat

“Dengan kini tiket KRL Commuter Line dapat dibeli di aplikasi Gojek, pengalaman masyarakat naik KRL Commuter Line bisa menjadi lebih lancar, cepat, dan minim kontak,” jelas Roppiq.

Untuk mendorong minat masyarakat menggunakan transportasi publik, Gojek menawarkan voucher potongan harga layanan GoRide dan GoCar bagi pengguna yang melakukan pembelian tiket atau pun telah menyelesaikan perjalanan KRL Commuter Line melalui GoTransit.

Cara menggunakan fitur GoTransit untuk membeli tiket KRL cukup mudah:

  • Pertama, buka aplikasi Gojek dan klik pilihan GoTransit.
  • Kedua, klik opsi beli tiket atau buy ticket
  • Ketiga, akan muncul pilihan stasiun asal dan stasiun tujuan. Pilih sesuai dengan rute KRL yang akan kamu tempuh.
  • Setelah itu, harga tiket KRL akan muncul dan kamu hanya perlu mengklik bayar
  • Sesudahnya kamu akan memperoleh kode QR yang akan dipindai di pintu masuk stasiun asal dan tujuan.

Sistem pembayaran tiket KRL ini sebelumnya juga sudah diterapkan pada LinkAja, layanan dompet digital milik BUMN.

Baca Juga:
Dirut Telkom: Investasi ke Startup Digital Merupakan Bentuk Adaptasi Perusahaan



#Penumpang #KRL #Kini #Bisa #Bayar #Tiket #dengan #Gojek

Sumber : www.suara.com

Related posts